Atasi Gizi Buruk dan Stunting, Bidan Desa Danau Rata Fitria A.Md.Keb. Adakan Posyandu Rutin

Berita, Daerah68 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Hari ini, Jumat (20/05/2022) di Kantor Desa Danau Rata, Kecamatan Sungai rotan, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan telah diselenggarakan posyandu oleh Bidan Desa Fitria, A.Md.Keb. bersama kader posyandu.

Saat acara berlangsung, Fitria selaku Bidan Desa Danau Rata menjelaskan bahwa kegiatan posyandu ini rutin dilakukan setiap satu kali sebulan, dengan sasaran ibu hamil dan balita,

Baca juga:  Menang 247 Suara, Kuyung Kur Pimpin PWI Sumsel Periode 2024-2029

“Untuk ibu hamil, kita berikan penyuluhan agar kondisi ibu hamil dan janin tetap terjaga kesehatannya, juga kita beri nutrisi/makanan tambahan berbentuk bubur dan roti, juga pemberian vitamin agar terhindar dari gizi buruk dan stunting,” jelas Fitria kepada awak media.

“Sedangkan untuk balita kita lakukan penimbangan agar tahu kondisi balita tersebut normal atau tidak, juga pemberian vitamin dan nutrisi tambahan bubur dan roti,” imbuhnya.

Baca juga:  Nenek 60 Tahun di Muara Enim Hilang Misterius, Sudah Seminggu Dicari Belum Ditemukan

Fitria juga menyampaikan bahwa, dirinya sangat senang melihat antusias warga masyarakat yang mau mengikuti giat posyandu ini.

“Dengan demikian kita bisa memonitor kondisi ibu hamil dan juga pertumbuhan balita yang ada di desa kita,” pungkasnya sambil mencatat beberapa nama bayi yang sudah diperiksa kesehatannya. (Rull)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *