Pemdes Muara Lematang Realisasikan BLT DD Tahap 3

Berita, Daerah93 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Keberkahan dan rasa syukur merupakan salah satu tujuan setiap insan manusia di muka bumi ini. Hal itu terlihst raut wajah masyarakat Desa Muara Lematang, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, pada hari ini, Sabtu (24/9/2022), menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 3 (Juli, Agustus, September).

Penyerehan/realisasi BLT dari Dana Desa kepada 100 orang penerima manfaat tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Muara Lematang.

Baca juga:  Sukseskan Gernas Tastaba, PTBA Dukung Program Pelatihan Tenaga Pendidik SD/MI di Muara Enim

Hadir langsung dalam kegiatan ini yaitu, Kepala Desa Hamka, S.Pd., Kasi PMD diwakili oleh Alisuhro, S.Sos. dan Gunaria, S.Sos., Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Praka Supriyono, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rotan Bripka Dhidik Darmadi, Pendamping Lokal Erwin, S.Pi., Pendamping Kecamatan Adam, S.T., BPD Muara Lematang Nasarudin dan Perangkat Desa Muara Lematang.

Sebelum BLT diserahkan kepada masyarakat, Sekretaris Desa Muara Lematang, Adi Mantra memberikan beberapa penjelasan tentang kepengurusan surat atau dokumen lainnya, agar masyarakat diharapkan datang ke kantor desa.

Baca juga:  Oknum Mantan Kades Sinar Harapan Mulya OKI Diduga Pungut Biaya Sertifikat PTSL Jutaan Rupiah

“Terutama tentang masalah bantuan dari pemerintah, masyarakat jangan menerima informasi yang tak jelas, apalagi masyarakat menanyakan kepada orang-orang yang tidakk bertanggung jawab serta memberikan keterangan yang tak jelas,” jelasnya.

Adi menambahkan, harapannya selaku Pemerintah Desa Muara Lematang, agar kiranya bantuan ini bisa membantu meringankan beban rumah tangga dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Baca juga:  Kabupaten Muara Enim Siap Ikuti Lomba Inovator se-Sumsel Tahun 2020

“Serta pemberian BLT yang diambil dari Dana Desa ini Insya Allah akan berlanjut di tahun 2022. Untuk di tahun 2023, kita belum mengetahui informasi dari Pemerintah Kabupaten dan nanti akan kami beri tahu,” pungkasnya. (Rull)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *