oleh

Camat Sungai Rotan Lantik BPD Petar Luar dan Perangkat Desa Sukadana 2022-2028

MUARA ENIM, ENIMTV – Pemerintah Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim pada hari ini, Senin, 19 Desember 2022 melakukan pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Petar Luar dan Perangkat Desa Sukadana untuk masa jabatan 2022-2028.

Acara pelantikan yang dipimpin langsung Camat Sungai Rotan Abdul Haris, S.I.P., M.Si. tersebut, turut dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Sungai Rotan Abdurrahman Sihab, S.Ag., M.Si., Babinsa 0404-01 Serka Tusimin, Kanit Binmas Polsek Sungai Rotan Aiptu I.S. Harahap, Kepala Desa Sukadana Hasim, Kepala Desa Petar Luar Bambang Herawan, dan Plt Sekcam Muhtarimin, S.Pd., M.Si.

Baca juga:  Desa Karang Raja Dicanangkan Jadi Desa Cantik

Dalam sambutannya, Camat Sungai Rotan Abdul Haris berpesan kepada BPD dan perangkat desa yang baru dilantik, sebagai mitra kepala desa hendaknya menjalin keharmonisan.

“Selalu berpikiran positif untuk membangun desa biar lebih baik lagi ke depannya. Kita selaku pemimpin yang jadi panutan dan pilihan di desa, jadi kita harus menunjukan kinerja kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Pembuka Rangkaian Kampanye BBWI 2023, F1 Powerboat Lake Toba Siap Digelar

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Sungai Rotan Aiptu I.S. Harahap memberikan arahan kepada perangkat desa dan BPD yang baru dilantik, agar selalu menjaga desa dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab, serta mengkondisikan antar perangkat desa dan anggota BPD.

“Selain itu, saya sangat mengharapkan agar jangan selalu melihat kesalahan ke belakang. Selalu berkoordinasi jika ada hal-hal yang menurut informasi tidak benar, agar selalu mengadakan pertemuan untuk membahas hal yang menjadi permasalahan di pemerintahan desa, karena BPD juga sebagai mitra kerja kepala desa, bukan musuh kepala desa,” kata Kanit Binmas.

Baca juga:  Kapolres Banyuasin Imbau Masyarakat Tidak Mudik di Tengah Pandemi COVID-19

“Saya mengimbau kepada adik-adik yang dilantik hari ini, bekerjalah sebagai pelayan masyarakat dan membangunlah untuk kemajuan desa. Saya mewakili Polsek Sungai Rotan mengucapkan selamat atas pelantikannya dan selamat menjalankan tugas sesuai jabatan masing-masing,” tandasnya. (Rull)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *