Polres Lampung Utara Berikan Pengamanan Pembagian BST di Sejumlah Titik

Berita, Nasional34 views

LAMPUNG UTARA, ENIMTV – Guna memberikan rasa aman bagi warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 2 dari Kementerian Sosial RI, Polres Lampung Utara memberikan pengamanan dalam pembagian BST di sejumlah titik kantor pos yang tersebar di Kabupaten setempat, Selasa (9/6/2020).

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono melalui Kabag Ops Kompol Nelson F. Manik mengatakan, program Kementerian Sosial Republik Indonesia tahap 2 mulai disalurkan ke masyarakat terdampak Covid 19.

Baca juga:  177 Jemaah Calon Haji Muara Enim Diberangkatkan

“BST tahap dua mulai dibagikan melalui kantor pos, sehingga harus dijamin keamanannya. Oleh karena itu, setiap kantor pos ada penjagaan polisi,” kata Kompol Nelson.

Kabag Ops menambahkan, pengamanan ini merupakan langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas baik sebelum, pada saat, maupun sesudah proses penyaluran BST.

“Kami tidak ingin kecolongan dengan kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas pada saat dan setelah penyaluran BST kepada masyarakat,” tambahnya.

Baca juga:  Terus Usut Kasus Binomo, Bareskrim Sita Rp1,8 Miliar dari Rekening Payment Gateway

Kabag Ops juga mengimbau kepada seluruh masyarakat penerima BST agar mengikuti petunjuk dari petugas yang telah ditempatkan di masing-masing titik, jangan berdesak-desakan dan tetap terapkan physical distancing serta jangan lupa selalu gunakan masker. (Hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *