oleh

Liput Bupati Cup, Wartawan TV Dipukul dan Kameranya Dirampas Panitia

LAMPUNG UTARA, ENIMTV – Aksi brutal berupa pemukulan dan perampasan kamera serta dihalangi Tugas Jurnalisnya dialami oleh Ardy Yohaba, seorang Jurnalis Kontributor sebuah Stasiun Televisi Swasta Nasional. Ardy pada saat itu tengah bertugas meliput pertandingan Sepak Bola Piala Bupati Cup yang digelar di Stadion Sukung Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Jumat (28/8/2020).

Perbuatan tersebut dilakukan oleh Juanda Basri, S.E. selaku Ketua Panitia Pertandingan, terhadap Ardy Yohaba yang ketika itu hendak meminta Keterangan dari Pihak Panitia penanggung jawab pertandingan, terkait adanya kericuhan soal Penilaian Skor pada pertandingan yang berlangsung kemarin.

Baca juga:  Terbatasnya Ketersediaan Blanko, Kendala Pembuatan E-KTP

Insiden berawal ketika Ardy Yohaba memasuki area Stadion, ia bermaksud bertemu dengan Boy Salani, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Utara, namun ia diarahkan oleh Boy Salani untuk menemui Juanda Basri yang merupakan Ketua Panitia Bupati Cup tersebut.

Ketika bertemu dengan Juanda Basri, ia menjelaskan Identitas Diri dan maksud kedatangannya. Kemudian saat ia mencoba bertanya, sontak membuat Juanda Basri meradang dan merampas kamera miliknya. Sempat terjadi aksi tarik menarik kamera antara dirinya dan Juanda Basri, yang akhirnya berujung pemukulan terhadap dirinya hingga mengakibatkan luka pada bagian pelipis wajah dan rusaknya kamera miliknya.

Baca juga:  Didampingi Kuasa Hukum, Masyarakat Adakan Pertemuan Dengan Pihak PLN

Atas perlakuan yang dialaminya, Ardy Yohaba bersama Deferi Zan dan Heri Yanto, Ketua dan Sekretaris DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Lampung Utara serta Badriansyah, Jajaran AWPI dan Kabiro Nuansa Post, melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolres Lampung Utara. Laporan diterima langsung oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Ipda Irwanto, dengan nomor Laporan Polisi : LP / 855 /B / VIII / 2020 / POLDA LAMPUNG / RES L.U. (*)

Baca juga:  Masyarakat Desa Gunung Gijul Gelar Festival Durian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *