oleh

Bangun Taman, Desa Suka Maju Terapkan Semangat Gotong Royong

LAMPUNG UTARA, ENIMTV – Pemerintah Desa Suka Maju bersama masyarakat melaksanakan kegiatan “Jumat Bersih” dengan agenda melanjutkan pembangunan Taman Desa yang berlokasi di Desa Suka Maju, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara, Jumat (28/8/20).

Kegiatan “Jumat Bersih” ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, yang dalam pelaksanaannya menerapkan semangat gotong royong.

Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh Kades Suka Maju Ai Ike Sari Banon, Anggota BPD Warsid Iskansar, Perangkat Desa, Kadus, RT, serta seluruh masyarakat penerima manfaaat BLT DD, penerima bedah rumah dan penerima bantuan ODF.

Baca juga:  Presiden Jokowi Ikuti KTT Luar Biasa G20 dari Istana Bogor

Kepala Desa Suka Maju Ai Ike Sari Banon, S.E. mengatakan bahwa progres pembangunan Taman Desa tersebut sudah mencapai 20 hingga 30 persen.

“Lokasi gotong royong di Kantor Desa dengan titik utamanya difokuskan Dusun 1. Dengan agenda merapikan lahan lokasi Taman Desa yang sudah mencapai 20-30 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kades Suka Maju menjelaskan bahwa, untuk pekerja dalam pembangunan Taman Desa, Pemdes Suka Maju mengikuti program Padat Karya Tunai (PKT) dari Pemerintah Pusat, sehingga bisa membantu memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca juga:  Polres Lampung Utara Berikan Pengamanan Pembagian BST di Sejumlah Titik

“Taman Desa masuk dalam Program Inovasi Desa tahun 2019 yang direalisasikan tahun 2020, Alhamdulillah beberapa waktu lalu sempat vakum karena dampak Covid-19 dan hari ini kegiatan bisa dilakukan kembali,” jelasnya

“Harapan kami dengan adanya gotong royong, selain mempererat silaturahmi, juga untuk mengevaluasi atau memperbaiki ada beberapa aset rusak seperti jalan atau yang lainnya,” pungkasnya. (Hdr)

Baca juga:  Andri Gultom: KPK Bukanlah Tuhan Yang Tidak Bisa Diawasi, "Dukung Revisi UU KPK"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *