oleh

122 KPM Desa Gunung Keramat Terima BLT DD Tahap 2

LAMPUNG UTARA, ENIMTV – Sebagai bentuk mendukung program pemerintah serta meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Gunung Keramat, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 2 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2020 sebesar Rp 600.000 per KPM, Kamis (16/7/2020).

Diketahui dari empat dusun di desa setempat, terdapat 430 Kepala Keluarga dengan jumlah penerima mencapai 122 Kepala Keluarga Penerima Manfaat.

Baca juga:  Bupati Lahat Bagikan BLT DD di Kec. Mulak Sebingkai dan Tebar Bibit Ikan Untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Dari pantauan awak media, pembagian BLT DD ini dilakukan di Balai Desa Gunung Keramat secara bergantian oleh warga dan diatur secara tertib oleh para jajaran desa setempat.

Hadir pada kegiatan pembagian BLT DD tersebut, para Kaur, BPD, Pendamping Desa, Sekretaris Desa, Kepala Desa, Camat, Babinsa, Babinkamtibmas, serta masyarakat penerima manfaat.

Camat Abung Semuli, Rohim Fauzi mengatakan, bahwa di Kecamatan Abung Semuli sedikitnya sudah dua desa yang telah menyalurkan BLT DD tahap dua.

Baca juga:  PTBA Berikan Bantuan GOR Badminton Untuk Kota Pagar Alam

“Kami menghadiri pembagian BLT tahap dua di desa-desa, dari tujuh desa yang ada, sudah dua desa yang menyalurkan BLT. Tadi di Papan Asri dan siang ini di Gunung Keramat,” katanya.

Camat Abung Semuli juga meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan pemberian pemerintah tersebut dengan sebaik baiknya, dan tak menutup kemungkinan untuk tahap tiga akan segera dilakukan.

“Insya Allah di desa ini minggu depan sudah akan dilakukan pembagian tahap tiga.” ucapnya.

Baca juga:  Pemerintah Optimalkan Peran Industri Pulihkan Ekonomi Nasional

Sementara itu, ditambahkan Bambang Irawan selaku Pj. Kades Gunung Keramat, mereka yang menerima bantuan ini merupakan warga setempat dan sudah dilakukan tahapan dalam menentukan nama penerima manfaat. Ia mengharapkan agar warga dapat memanfaatkan BLT DD ini dengan sebaik-baiknya.

“Di desa kita ini terdapat 122 penerima, harapan saya semoga bermanfaat untuk keperluan mereka sehari-hari.” pungkas Bambang didampingi Sekretaris Desa Gunung Keramat, Binsar. (Hdr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *