oleh

Masyarakat Desa Bumi Nabung Berharap TK Abadi Bangsa Mendapat Perhatian Pemerintah

LAMPUNG UTARA, ENIMTV – Keberadaan Taman Kanak-kanak (TK) di Dusun Seleman, Desa Bumi Nabung, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, sangat memprihatinkan dan perlu perhatian. Seperti halnya, kurang baiknya sistem air untuk pemandian di TK setempat.

Diketahui, lokasi sekolah tersebut merupakan salah satu akses tujuan utama masyarakat yang ingin menyekolahkan anak-anaknya meraih pendidikan. Walaupun kondisi sekolah tidak selayaknya sekolah bonafid, sedikitnya sudah terdapat 17 anak yang semangat bersekolah.

Baca juga:  Dukung Program Pemerintah Antisipasi Penyebaran Covid-19, Muhammadiyah Lampura Bagi-Bagi Masker

Dikatakan masyarakat setempat, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, bahwa TK ini dibangun oleh Pihak Desa pada 2017 lalu melalui Dana Desa (DD), namun belum maksimal pembangunannya karena masih ada prasarana yang belum terselesaikan.

Seperti tersedianya sumber air sumur bor, kemudian kursi/meja yang tampak belum baik dan tidak tersedianya taman bermain untuk anak-anak.

Baca juga:  Buah Segar, Bikin Bugar

Melihat kondisi itu, warga meminta kepada pihak pemerintah dapat memperhatikan TK tersebut, dengan harapan pendidikan jenjang taman kanak kanak di desa setempat dapat berjalan dengan baik.

“Kami hanya berharap agar dapat perhatian dan pembangunan TK Abadi Bangsa ini dapat maksimal. Dengan begitu, anak-anak dapat belajar dengan nyaman.” ucap sumber, media ini.

Baca juga:  Hari Pertama Bekerja, Menteri Trenggono Semangati Pejabat dan Pegawai KKP

Ia juga berharap, pemerintah dapat memperhatikan dan sebagai keinginan masyarakat ingin keberadaan TK itu dilengkapi sarananya. (Hdr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *