oleh

Antisipasi Malam Idul Fitri 1441 H, Polres Lampung Utara Terjunkan 260 Personil Gabungan

LAMPUNG UTARA, ENIMTV – Sebanyak 260 personil gabungan terdiri dari Polres Lampung Utara, Kodim 0412/LU, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Lampung, dan Dishub Kabupaten Lampung Utara diterjukan dalam rangka mengamankan malam menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (23/05/2020).

Sebelum melaksanakan pengamanan, dilaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0412/LU Letkol Inf Krisna Pribudi serta dihadiri oleh Kadishub Lampung Utara, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Lampung, dan PJU Polres Lampung Utara.

Baca juga:  Pemerintah Pastikan Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok Terkendali Jelang Ramadan dan Lebaran

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Utara mengatakan bahwa pelaksanaan apel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan malam Idul Fitri 1441 H sekaligus digabungkan dengan kegitaan pengamanan Sholat Ied besok pagi.

“Tugas kita hanya melaksanakan pengamanan namun diawali dengan pelaksanaan imbauan dengan maksimal, hindari benturan dengan masyarakat, beri imbauan dengan cara yang sopan,” kata AKBP Bambang Yudho.

Baca juga:  Kepolisian Diharapkan Tetap Menindaklanjuti Kasus Penganiyaan Terhadap Dani

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa kita semua sudah memahami situasional yang terjadi saat ini, fatwa dari MUI mengatakan bahwa untuk zona hijau dapat melaksanakan Sholat Ied berjamaah namun tetap mematuhi prosedur keamanan dan keselamatan serta kesehatan.

“Beri imbauan kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan takbir dan Sholat Ied di rumah masing-masing, namun apabila tetap ada yang melaksanakan kita tetap melakukan himbauan dan pengamanan di lokasi tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  Guru dan Siswa SDN 3 Subik Lampura Mengharapkan Perbaikan Gedung Segera

“Saya sampaikan sekali lagi, jangan ada benturan yang terjadi di lapangan, jaga diri kepada rekan-rekan tetap mematuhi maklumat bapak Kapolri dan bapak panglima TNI,” imbuh AKBP Bambang Yudho Martono. (Hdr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *