RUPS BSB 2023, Pemkab Muara Enim Terima Dividen Rp14,5 Miliar

Berita, Daerah30 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebagai salah satu pemegang saham, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim turut menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan RUPS Luar Biasa PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (BSB) tahun buku 2023 di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (06/03/2024).

Pada RUPS kali ini diumumkan laba bersih perusahaan senilai Rp584 miliar atau naik 8,5% dari tahun sebelumnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Ingin Pariwisata Indonesia Mampu Lampaui Negara Tetangga

Melalui skema proporsi dividen (pembagian laba) sebesar 50%, maka Pemkab Muara Enim dengan kepemilikan saham 4,98% akan menerima dividen senilai Rp14,5 miliar.

Dalam keterangannya, Pj Bupati Rizali yang didampingi Kepala Kantor Cabang Bank Sumsel Babel Muara Enim Dedek Abdul Halim, bersyukur bahwa dividen yang diterima Pemkab Muara Enim setidaknya sama dengan penerimaan tahun sebelumnya.

“Saya mengapresiasi kinerja maupun performa perusahaan yang dinilai baik dengan telah berhasil merealisasikan peningkatan laba,” ujarnya.

Baca juga:  Laba Bank Sumsel Babel Naik 13,33%, Muara Enim Terima Dividen Rp9,5 Miliar

Lebih lanjut, Pj Bupati menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Muara Enim merupakan pemegang saham terbesar ketiga dari 27 pemegang saham lainnya, dengan jumlah saham sebesar Rp79,4 miliar yang terdiri dari 58.354 lembar saham seri A dengan nominal Rp58,3 miliar ditambah dengan agio sebesar Rp21,07 miliar.

“Jumlah saham tersebut telah mengalami penambahan Rp5 miliar melalui dana APBD 2023 lalu dan tidak menutup kemungkinan untuk ditambah lagi mengingat kinerja perusahaan yang semakin baik,” jelasnya.

Baca juga:  PLN Kenalkan Electrifying Lifestyle ke Pemkab Muara Enim

Pj Bupati juga menyampaikan bahwa dividen yang diterima tersebut akan disetorkan ke kas daerah sebagai penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024.

“Semoga Bank Sumsel Babel dapat semakin sehat sehingga mampu berkontribusi lebih bagi pembangunan daerah, khususnya di Bumi Serasan Sekundang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada RUPS Luar Biasa Bank Sumsel Babel terjadi pergantian Komisaris Independen, Komisaris Non-Independen dan Direktur Bisnis. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *