oleh

Polres Muara Enim Gelar Lat Pra Ops Pekat I Musi 2024

MUARA ENIM, ENIMTV – Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra diwakili Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman memimpin langsung sekaligus membuka Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Pekat I Musi 2024 yang diselenggarakan di Ruangan Vicon Polres Muara Enim, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Kasatgas dan personel yang terlibat dalam Operasi Pekat I Musi 2024.

Baca juga:  Plh Bupati Muara Enim Prioritaskan Jalan Tembus Simpang Metur-Muara Enim Masuk Pembiayaan APBD Sumsel 2022

Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman menjelaskan bahwa, kegiatan Lat Pra Ops Pekat I Musi 2024 adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk memberantas penyakit masyarakat seperti perjudian, minuman keras, senjata tajam, senjata api, bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi, narkoba, dan bahan berbahaya lainnya, khususnya di wilayah hukum Polres Muara Enim.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Muara Enim,” jelas Toni.

Baca juga:  Apresiasi Konsistensi Kinerja Prima, Lapas Muara Enim Berikan Penghargaan kepada Pegawai Teladan

Toni menerangkan, Lat Pra Ops ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota dalam pelaksanaan operasi dengan memahami apa yang harus dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kegiatan ini juga memberikan arahan kepada anggota agar mereka mampu melaksanakan tugas dengan maksimal,” terangnya.

Selama pelaksanaan Lat Pra Ops Pekat I Musi 2024, diharapkan kepada personel yang terlibat agar dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan selalu menjaga citra Polri di masyarakat dengan sikap yang humanis, sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Baca juga:  Keluarkan Telegram, Kapolri Minta Penanganan Kasus UU ITE Dikoordinasikan Dengan Bareskrim

“Operasi Pekat I Musi 2024 dimulai pada tanggal 7 Maret s.d. 26 Maret 2024. Semoga latihan ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *