Puncak Klimaks Pemilu, Syerin Apriandi Lebih Memilih Mengobati Asa Petani

Berita, Daerah53 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Pelan dan tertatih, Kennedy menuturkan keinginannya dapat bertani cabai keriting berkelanjutan. Petani sayur Desa Midar Kecamatan Gelumbang ini mengisahkan asanya kepada pria berhati keibuan spesialis kebahagian Syerin Apriandi.

Didampingi Ketua Kelompok Tani Desa Midar Yosef dan rekan satu desanya Ridwan, paparan penuh ke hati-hatian diutarakan Kenedy.

“Seumpama rugi oleh faktor alam, bagaimana saya harus menanggung ganti rugi modalnya,” tutur Kennedy.

Dengan senyum, Syerin menenangkan, “Rugi saya yang tanggung, sedekah niat di awal,” tutur Syerin.

“Bagaimana bagi hasilnya,” tambah Kennedy.

“Kk Kennedy 3 bagian, saya 1 bagian, itu juga saya niatkan untuk santunan,” ujar Syerin.

Disaksikan saudara Yosef dan Ridwan, konsinyasi join penanaman cabai keriting disepakati, kini Kennedy dan Ridwan percaya Robin Hood benar benar ada di dunia nyata.

Konsinyasi penanaman cabai kriting tersebut bersifat gotong royong, baik Kennedy maupun Ridwan selain punya lahan mereka telah memiliki mesin penyedot air berkapasitas sedang, dirinya hanya menyiapkan dana untuk pembelian pupuk kandang, pupuk organik, mulsa, bibit, selang pancur, racun dan peralatan lainnya berkisar 25 juta sampai dengan 40 juta per hektar.

Baca juga:  Dugaan KKN, Kadisdik dan Kepala Bappeda Lampura Saling Lempar Kesalahan

Seluruh pembelian peralatan dibantu oleh saudara Yosef sebagai orang kepercayaan, sekaligus pembinaan secara utuh kelompok tani “Midar Semangat Baru”.

Sedangkan untuk meningkatkan bagi hasil di kedua pihak, hasil panen cabai tidak dijual ke tungkulak, melainkan langsung didistribusikan ke pasar kota Muara Enim dan pasar kota Tanjung Enim.

“Dengan distribusi langsung, hasil usaha meningkat dan kerugian akibat permainan harga tengkulak terhindar,” terang Syerin.

Syerin meminta ke depan kepada Kennedy maupun Ridwan, petani cabai keriting yang berkonsinyasi dengannya untuk menyimpan keuntungan selama 4 musim sebaik-baiknya. Karena setelah empat 4 musim dirinya melepas kerja sama dengan pertimbangan dalam hitungan 4 musim petani konsinyasi diyakini sudah berdiri mandiri tanpa pinjaman dari siapapun.

Baca juga:  Jurnalis Wajib Menguji Informasi, Antisipasi Berita Bohong Jelang Pemilu Lewat Training Mis-Disinformasi

Sementara itu, hiruk pikuk politik uang tanpa harapan di Pileg 2024 nanti telah klimaks dan mencapai puncak, meski terus berlari menuju tujuan, Syerin tetap memilih membasuh asa petani, menyelamatkan perahu kehidupan, menekan beban rakyat dari rentenir berdalih koperasi keliling.

Meski hanya seorang anak tukang gorengan dengan kondisi keluarganya pas pasan, tetapi semangatnya memberi, mengedukasi, membina ekonomi rakyat secara dominan telah menampar para Caleg berlabel pengusaha, orang kaya, dan sarjana yang bersembunyi ketika terpilih dan muncul kembali ketika pemilihan.

Setelah Ternak Lele, Home Industri Cetak Konblok, kini konsinyasi penanaman sekaligus sistem distribusi cabai keriting diwujudkan, ke depan segera menyusul direalisasikan pembibitan tanaman hias, budidaya ayam petelur, usaha frozen dan mesin penggilingan daging ikan gabus, agen sosis, toko buku, sewa karangan bunga, ternak sapi dan kambing kurban.

Baca juga:  Diisi Atlet Voli Top Nasional, Jakarta Elektrik PLN Kian Optimistis Hadapi Proliga 2024

Bagi dirinya,bmewujudkan sedikit bukti lebih indah dan baik daripada memberikan seribu janji.

Caleg yang dikenal dengan komitmennya memberi santunan rawat inap dan santunan kematian ini, mencalonkan diri dari Partai PKS dengan Nomor Urut 4 dari Dapil 3 meliputi kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Belida Darat, Kelekar, dan Muara Belida.

Demi memajukan ekonomi rakyat, menjaga jangan sampai masyarakat jatuh miskin dari status pra sejahtera, memenangkan Syerin Apriandi menjadi penting, karena calon lain belum tentu mau dan ingin serta memiliki ide dan program sebrilian seperti dirinya.

Bagi masyarakat Dapil 3 yang ingin bersedekah suara kepada dirinya, dirinya mendoakan segala kebaikan Dunia dan Akhirat.

Syerin Apriandi, Caleg Rasa Baru dengan komposisi 100 persen melayani rakyat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *