oleh

Kapolres Musi Rawas Kembali Lakukan Gladi Penempatan Personel Kampanye Prabowo

MUSI RAWAS, ENIMTV – H-2 pelaksanaan kampanye capres nomor urut 2, Prabowo Subiyanto, yang akan dipusatkan di Lapangan Sepakbola, Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, pada Rabu (7/2/2024) mendatang.

Tentunya menjadi atensi pihak kepolisian khususnya Polres Musi Rawas (Mura), dalam rangka pengamanan agar jalanannya pelaksanaan kampanye capres nomor urut 2, Prabowo Subiyanto, berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif.

Setiba di lokasi, Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. langsung memimpin apel sekaligus memberikan arahan kepada personel, hingga menyusuri sekaligus mengecek lokasi, hingga jalur lalu lintas di seputaran lokasi kampanye capres nomor urut 2, Prabowo Subiyanto.

Baca juga:  Kunjungi Kantor KPU, Kapolres Muara Enim Cek Gudang Logistik

“Sengaja hari ini saya, Kapolres Mura, Andi Supriadi SH, SIK, MH bersama Wakapolres, Kompol M. Harsono SH, beserta para PJU Polres Mura dan kapolsek jajajaran, terjun langsung melakukan gladi pengamanan serta penempatan personel dan apa saja yang mesti harus ditingkatkan ataupun kekurangan yang ada dilokasi kampanye,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun hal yang dilakukan yakni memastikan kantong parkir kendaraan, rekayasa lalu lintas serta kelengkapan lainnya.

Baca juga:  Polres Muara Enim Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

Mengenai jumlah personel berjumlah 1.392 personel gabungan, melibatkan Polres Mura dan polsek jajaran, Koramil Tugumulyo, Brimob Petanang, Pemda Mura meliputi Sat Pol PP, Damkar, BPBD, Dinkes dan OPD terkait.

“Dan, mulai malam ini hingga besok akan memberikan imbaun melalui Media Sosial (Medsos) kepada masyarakat mengenai rekayasa lalu lintas dan informasi lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang datang ke lokasi kiranya tidak diperkenankan mengenakan perhiasan, barang berharga, serta tetap waspada aksi kejahatan.

Baca juga:  Presiden Jokowi Angkat Hanif Dhakiri sebagai Plt. Menpora

Dan, berharap bersama-sama jaga situasi kamtibmas, kamseltibcarlantas, agar kegiatan ini tidak membahayakan kita sendiri maupun orang lain, sehingga kampanye ini berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif.

“Selain itu, kiranya untuk kerja sama relawan khususnya Pujakesuma di mana sudah menyiapkan relawan, untuk membantu mengamankan kantong-kantong parkir maupun keamanan lainnya,” tuturnya. (SMSI Musi Rawas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *