oleh

Pj Bupati Muara Enim Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

MUARA ENIM, ENIMTV – Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 telah memasuki tahap Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali yang dihadiri Ketua KPU Muara Enim Rohani, Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin beserta seluruh para penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan dan peserta Pemilu.

Baca juga:  Rapat Pembahasan Izin Lokasi Rencana Pembangunan Perkebunan Kelapa Sawit PT SEAL di Desa Gumai

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada penyelenggara dan pengawas Pemilu maupun unsur pengamanan, yakni TNI dan Polri, serta unsur terkait lainnya yang telah bekerja keras bersinergi dan kolaborasi dengan baik sehingga seluruh alur tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai dan kondusif.

“Mari tekankan pentingnya kebersamaan pasca Pemilu dengan mendukung pemenang, serta menghargai yang belum mendapat kesempatan,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati dan BNNK OKU Timur Launching Desa Bersinar

Kemudian, terhadap penghitungan perolehan suara yang nantinya dapat diikuti bersama dan dilakukan secara terbuka ini, Pj Bupati berharap untuk bersama mengawal sekaligus menjaga hasil tersebut dengan memastikan rekapitulasi penghitungan sudah sesuai dengan apa yang dihasilkan di setiap TPS maupun rekapitulasi Pemilu di tingkat kecamatan.

“Selanjutnya, apabila terdapat permasalahan terhadap hasil Pemilu ini untuk dapat menyampaikannya pada ruang yang telah ditetapkan sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Plt Bupati Muara Enim Resmikan Ujan Mas Ulu Jadi Desa Definitf

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *