Tim Gakkumdu Kejari Muara Enim Pantau Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Berita, Daerah68 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Unsur Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim melakukan kegiatan koordinasi dengan pihak Bawaslu dan Kepolisian terkait pelaksanaan Pemilu tahun 2024, di Sekretariat Sentra Gakkumdu Muara Enim, Rabu (14/02/2024).

Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, S.H., M.H. selaku Penasihat Tim Gakkumdu Unsur Kejaksaan menjelaskan, koordinasi ini dilakukan untuk memastikan apakah terdapat temuan ataupun laporan tentang adanya dugaan tindak pidana Pemilu pada saat pelaksanaan proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

Baca juga:  Polres Muara Enim Ungkap Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, 6500 Liter Solar Diamankan

Selanjutnya, tim yang terdiri dari Kasi Pidum Ade Rachmat Hidayat, S.H., M.M selaku Pembina, Kasi PB3R Erwan Mardiansyah, S.H., M.H. selalu Koordinator, serta Sriyani, S.H. dan Dedy Tauladani, S.H., M.H. selaku anggota, melakukan pemantauan proses pemungutan dan perhitungan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Adapun lokasi TPS yang dipantau langsung yaitu TPS 17 Kelurahan Pasar II dan TPS 17 Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim.

Baca juga:  Juarsah Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah Program Baznas Muara Enim di Desa Karang Raja

Dari hasil pemantauan tersebut, proses pemungutan hingga perhitungan suara berjalan lancar, aman dan tertib. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *