oleh

Peringati Hari Batik Nasional, Pegawai PN Kayuagung Kompak Kenakan Baju Batik

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2021, seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung pada hari ini, Senin (04/10/2021), kompak mengenakan baju batik.

Wakil PN Kayuagung, Tira Tirtona, S.H., M.Hum, mengatakan penggunaan baju batik ini bertujuan untuk turut serta memeriahkan peringatan Hari Batik Nasional.

“Hari ini semua pegawai pengadilan pakai baju batik, ikut serta meramaikan peringatan Hari Batik Nasional. Sebenarnya kan tanggal 2 Oktober kemarin, tetapi karena Sabtu dan tidak kerja, jadi hari ini pakai batiknya,” kata Tira, seperti dikutip dari OKInews.co, Senin (04/10).

Baca juga:  Plt Kadis PU CKTR-P Minta Maaf di Hadapan Wartawan

Dikatakan Tira, para pegawai PN Kayuagung menggunakan batik dari berbagai jenis dan asal daerah.

“Dengan pakai batik dalam peringatan Hari Batik Nasional, dapat meningkatkan kecintaan dan kepedulian terhadap warisan budaya nasional,” katanya.

Tak hanya itu, sambung Tira, juga dapat menaikkan partisipasi dalam mendukung program pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di tingkat daerah. Dengan alasan Batik berasal dari berbagai daerah. Termasuk juga menyatakan diri bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang memiliki kekayaan ragam kain batik dan tenun yang indah.

Baca juga:  Soal Hanyutnya Sebagian Konstruksi Jembatan di Desa Srigeni, Ketua Umum PUKAD OKI Ikut Angkat Bicara

Tira menegaskan, dengan batik, kami menjadi satu. Dengan batik, kami menjadi padu. Dengan batik pula membuat kami semakin bersatu padu dalam menghadapi tantangan ke depan.

”Batik perlu dihargai sebagai warisan budaya dunia. Selamat Hari Batik Nasional,” ucapnya sambil tersenyum. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *