oleh

Pemkab Lahat Terima Predikat WTP 6 Kali Berturut-turut, Cik Ujang: Ini Berkat Kerja Sama Seluruh OPD

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten Lahat kembali mendapatkan penghargaan atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut untuk keenam kalinya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. didampingi oleh Wakil Bupati H. Haryanto, S.E. beserta Sekda H. Januarsyah, S.H. yang secara simbolis diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Sumatera Selatan (Sumsel) Bapak Taukhid, di Ruang Kerja Bupati, Senin (19/10/2020).

Kepada awak media, Bupati Lahat mengatakan, dirinya sangat senang atas perolehan predikat penghargaan WTP berturut-turut untuk keenam kalinya dari Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel.

Baca juga:  Berbagi Dengan Anak Panti dan Penyandang Disabilitas, Cik Ujang: Semoga Jadi Amalan Mulia Bagi Kita Semua

“Penghargaan ini berkat kerja sama seluruh pihak OPD yang dijalankan sebaik-baiknya. Apa yang menjadi kekurangan tetap berkoordinasi terhadap kelemahan dan kelebihan dari setiap kinerja Pemda,” ujar Cik Ujang.

Menurut Cik Ujang, WTP ini menjadi tolak ukur dalam kemajuan suatu daerah dalam mengelola keuangan.

“Dengan adanya perolehan WTP ini, kita tetap akan jalankan aturan. Antara OPD saling berkoordinasi, konsultasi agar predikat WTP ini tetap bertahan,” katanya.

Baca juga:  Menko Polhukam: Menuju Keanggotaan FATF, Indonesia Sejajar dengan Negara Maju

Senada dengan Bupati Lahat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lahat, Drs. Sahabadi T., M.Si. menuturkan bahwa, atas penghargaan WTP enam kali berturut-turut ini, menjadi motivasi semua OPD agar dapat secara optimal mempergunakan anggaran, sesuai peruntukannya dan tepat sasaran.

“Penghargaan WTP ini merupakan acuan suatu daerah dalam setiap pelaporan keuangan yang dipergunakan. Semakin kita bekerja maksimal, semakin baik pula anggaran digelontorkan,” tuturnya.

Baca juga:  HUT Ke-20, DPC Demokrat Lahat Bentangkan Bendera Raksasa di Puncak Bukit Besar

Sementara itu, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel, Taukhid menerangkan, pemberian plakat WTP ini diperuntukan kepada kabupaten/kota yang telah memperoleh WTP di atas lima tahun berturut-turut.

“Untuk Kabupaten Lahat sendiri sudah enam kali, makanya kita berikan dan ke depan laporan seluruh penggunaan keuangan OPD betul-betul sesuai peruntukannya,” terangnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *