oleh

Sedang Transaksi Narkoba, Dua Orang Ini Diciduk Polisi

MUARA ENIM, ENIMTV –  Tim Tarantula Polsek Rambang Dangku mengamankan Marwis (35) dan AS (18) yang diduga sedang melakukan transaksi narkoba di Desa Banuayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Jumat (19/10/2020).

Penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat, bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu di rumah pelaku Marwis di dusun II Desa Banuayu.

Kemudian Kapolsek Rambang Dangku memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Syawaluddin beserta anggotanya untuk melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut.

Saat dilakukan penyelidikan, didapat informasi bahwa pelaku Marwis berada di rumahnya dan sedang bertransaksi narkoba dengan seorang laki-laki.

Mengetahui hal tersebut, tim Tarantula langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku Marwis dan juga 1 orang laki-laki yang diketahui berinisial AS.

Baca juga:  Indonesia Youth Climate Summit 2020, Wadah Aksi Generasi Muda dalam Pengendalian Perubahan Iklim

Setelah diinterogasi, pelaku Marwis mengakui baru saja bertransaksi yaitu menjual narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 paket kepada pelaku AS.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan di badan kedua pelaku, rumah pelaku Marwis, dan juga kendaraan R2 milik pelaku AS, guna mencari barang bukti narkotika.

Dari hasil penggeledahan rumah pelaku Marwis, ditemukan tiga plastik klip kecil berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu disimpan dalam kotak rokok Sampoerna di bawah kasur pelaku. Lalu di dalam laci meja ditemukan tas warna cokelat yang berisi 4 bungkus plastik klip kecil yang juga isinya kristal putih diduga narkotika jenis sabu, Bong (seperangkat alat hisap sabu) dan timbangan digital.

Baca juga:  Sekda Muara Enim Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPS Muara Enim

Sementara itu, di kendaraan R2 milik pelaku AS, ditemukan satu bungkus plastik klip kecil yang berisi butiran-butiran kristal putih diduga sabu-sabu.

Setelah berhasil mendapatkan barang bukti tersebut, lalu tim Tarantula langsung membawa 2 orang tersebut berikut barang bukti ke Polsek Rambang Dangku untuk dimintai keterangan.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Sofiyan Ardeni, S.H. membenarkan penangkapan tersebut,

“Kedua tersangka tersebut beserta barang bukti sudah kita amankan di Polsek Rambang Dangku,” ucap AKP Sofiyan.

“Untuk pelaku Marwis kita dapatkan barang bukti berupa tujuh bungkus plastik klip bening yang berisi kristal-kristal putih diduga Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat bruto 2,35 gram, dua pack plastik yang berisi plastik klip kecil baru, satu buah Bong, satu unit timbangan digital, satu unit HP merk Nokia Tipe 105, satu buah tas warna cokelat, dan satu buah kotak Rokok Sampoerna,” tambah Kapolsek Rambang Dangku.

Baca juga:  Buka Rakernis Baintelkam, Kapolri: Presisi Dimulai dari Fungsi Intelijen

“Dan untuk pelaku AS, kita dapatkan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip bening yang berisi kristal-kristal putih diduga Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat bruto 0,19 gram dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam tanpa TNKB,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *