oleh

Sukseskan Penilaian Adipura, Pegawai & Warga Kelurahan Kota Negara Gotong Royong Bersihkan Sampah

LAHAT, ENIMTV – Dalam rangka menyukseskan dalam penilaian Adipura di Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dan menciptakan “Lahat Bersih, Lahat Bercahaya”, segenap pegawai dan masyarakat bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Negara gotong royong membersihkan lingkungan dari sampah yang selama ini berserakan di pinggir jalan lintas Sukaratu, Kelurahan Kota Negara (eks jalan putus) yang selama ini kumuh dan menimbulkan bau tidak sedap bagi pengendara yang melintasi lokasi tersebut, Kamis (13/10/2022).

Baca juga:  Akses Jalan Desa Rusak Parah, Warga Gumai Talang Swadaya dan Swadana Perbaiki

Kegiatan ini dikomandoi langsung oleh Lurah Kelurahan Kota Negara, Kecamatan Lahat, Libryan Palindra,   S.E., M.M. bersama anggota Polres Lahat Bhabinkamtibmas Brigadir Andi, seluruh Ketua RW dan RT, Petugas Kebersihan Kelurahan Kota Negara dan Pegawai Kantor Lurah Kota Negara.

“Kebersihan adalah pangkal kesehatan, menjaga lingkungan sehat tidak terlepas dari yang namanya kebersihan, kebersihan dapat menimbulkan efek rasa nyaman bagi setiap penghuni di lingkungan hidup tersebut. Bayangkan saja jika rumah kotor, banyak genangan air di sekelilingnya, sampah berserakan. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, tentu dapat meningkatkan risiko terserang penyakit, misalnya saja demam berdarah, diare, dan penyakit lain yang ditimbukan akibat lingkungan tidak bersih,” ujar Bryan, sapaan akrab pria yang baru menjabat Lurah tepat 1 bulan di Kelurahan ini.

Baca juga:  Bupati Lahat Lantik Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga

Menciptakan lingkungan sehat, lanjut Brya,  tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu, diperlukan kerja sama dari berbagai pihak. Tidak hanya tanggung jawab pemerintah, namun masyarakat pun wajib bekerja sama dan bahu-membahu dalam menjaga kebersihan demi menjaga lingkungan sehat.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya karena menyambut tim penilai Adipura saja kita laksanakan gotong royong membersihkan lingkungan ini, tetapi diharapkan dan diimbau kepada seluruh warga agar menjaga lingkungan tetap bersih dari rumah masing-masing, sesuai program bapak Bupati, yakni menciptakan Lahat Bersih Lahat Bercahaya,” tandasnya. (SMSI Lahat)

Baca juga:  Sempat Viral di Medsos, Pelaku Pemerasan Sopir Truk Berhasil Diringkus Polisi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *