oleh

Gelar Perayaan Hari Anak Nasional, Ini Harapan Lidyawati Cik Ujang

LAHAT, ENIMTV – Dengan mengangkat tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar perayaan Hari Anak Nasional bersama anak-anak disabilitas, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Kamis (19/11/2020).

Pantauan Enimtv.com di lokasi, kegiatan berlangsung secara sederhana dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lahat Hj. Lidyawati Cik Ujang ini, dihadiri oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lahat Hj. Sumiati Harianto, Kepala Dinas PPPA Hj. Nurlela, Plt. Kepala Dinas Sosial Lahat Hj. Endang Rismawati, Kepala Dinas Kominfo Lahat Rudi Darma, Kasat Pol PP Lahat Fauzan Choiri Denim, Kabag Kesra Drs. H. Ruslan, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat Taufiq Hidayat, serta diikuti oleh 60 anak-anak disabilitas tingkat SD, SMP dan SMA.

Baca juga:  Gelombang 12 Dibuka, Pemerintah Mulai Program Kartu Prakerja Tahun 2021

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PPPA Lahat, Hj. Nurlela mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk ikut mengembangkan seluruh potensi anak-anak agar beriman cerdas serta meningkatkan perhatian perlindungan dan kasih sayang keluarga terhadap anak. Selain itu, acara ini juga ditujukan untuk meningkatkan kesadaran keluarga sejak dini tentang pentingnya anak-anak bagi kita, meningkatkan kesadaran semua pihak terkait untuk memperoleh pelayanan pendidikan kesehatan, pengasuhan, perawatan, dan perlindungan terhadap anak-anak.

“Hari ini ada 60 anak-anak dari sekolah luar biasa ikut hadir, namun karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19 maka kita undang sebanyak 25 orang ditambah anak-anak kita dari forum anak sebanyak 15 orang,” ujar Nurlela.

Baca juga:  Vaksinasi Polri Presisi Mobile Polres Lahat Digelar di Kecamatan Tanjung Tebat

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang pada anak-anak yang hadir dalam perayaan Hari Anak Nasional.

“Kegiatan ini seyogianya digelar pada bulan Juli tahun 2020. Namun karena kita dalam kondisi Pandemi Covid, maka giat temu wicara baru bisa digelar di akhir tahun ini,” ujarnya.

Melalui kegiatan Hari Anak Nasional hari ini, Ketua TP PKK Lahat mengajak para orang tua untuk menberikan perhatian khusus kepada anak-anaknya.

Baca juga:  Ops Sikat Musi I 2022, Polres Muara Enim Ringkus 42 Tersangka

“Sebagai orang tua kita wajib memberikan hak-hak anak, seperti hak sipil dan kebebasaan, hak lingkungan keluarga dan pengasuhan anak, hak kesehatan dasar kesejateraan dan hak kegiatan budaya,” jelasnya.

“Kepada anak-anak, saya berpesan untuk tetap semangat belajar, kerja keras, dan berdoa. Jika Tuhan menghendaki, kita akan mencapai kesuksesan bagaimanapun keadaan kita. Kami doakan yang terbaik untuk anak-anak semuanya, tercapai cita-citanya yang baik dan sukses kehidupannya di dunia maupun di akhirat, Amin ya robbal alamin,” pesan Lidyawati.

Usai penyampaian sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan temu wicara bersama anak-anak berkebutuhan khusus serta pemberian hadiah dan bingkisan kepada anak-anak SLB Lahat. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *