oleh

PTBA, SMSI dan Polres Lahat Dukung Lomba Karaoke Media Segantisetungguan.com

LAHAT, ENIMTV – Segantisetungguan.com, salah satu media yang tergabung dalam organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sukses menggelar Lomba Karaoke Lagu Daerah Sumatera Selatan yang dilaksanakan dalam rangka 2 Tahun Media Online ini.

Lomba Karaoke Lagu Daerah Sumsel tersebut dilaksanakan di Teras Bukit Asam Plaza Lematang Benteng Lahat, (9 – 10 Oktober 2022).

Pemimpin Redaksi Seganti Setungguan.com, Ade mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan kembali lagu daerah Sumatera Selatan umumnya dan lagu yang berasal dari daerah Kabupaten Lahat khususnya.

Baca juga:  Bantu Asupan Gizi Masyarakat, PTBA Berikan Bantuan Makanan Tambahan

“Banyak lagu-lagu daerah Sumatera Selatan seperti lagu Ribang Kemambang atau lagu Umak, Rasan Dek Jadi dengan bahasa asli Kabupaten Lahat, tetapi tidak dipopulerkan oleh penyanyi Kabupaten Lahat. Lagunya lebih dipopulerkan oleh penyanyi dari luar daerah Kabupaten Lahat, sehingga Lomba lagu Daerah Sumatera Selatan ini digelar agar lagu-lagu dari daerah Sumsel ini tidak terlupakan oleh penyanyi khususnya kalangan remaja,” kata pria yang akrab disapa Bang Ade ini.

Ade juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, antara lain PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Polres Lahat dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini.

Baca juga:  Indonesia menjadi Tuan Rumah Asia Pasific Retail Conference & Exhibition (APRCE) 2021

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara Gebyar Karaoke Lagu Daerah Sumsel dalam rangka 2 Tahun Media Segantisetungguan.com ini, khususnya kepada PTBA dan Polres Lahat, Ketua dan teman-teman media keluarga besar SMSI Sumsel, Ketua dan Pengurus PWI Sumsel, Ketua dan anggota PALMI Kabupaten Lahat dan Dewan Kesenian Lahat, serta pengelola Dewa Kuliner & Musik Plaza Lematang Lahat yang telah membantu baik Moril dan Materiil, sehingga terlaksana kegiatan ini dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Baca juga:  Lahan Warga Somor Seluas 504 Ha Masuk Izin HGU Perusahaan

Acara ini dihadiri oleh pencipta lagu berjudul Umak dan lagu Rasan Dek Jadi, Ancha Andesfa, S.E. dan penyanyi Asli Lagu Rasan Dek Jadi Ojik yang langsung menilai penampilan peserta lomba sekaligus menentukan pemenang lomba karaoke lagu Daerah Sumsel ini, untuk memperebutkan 6 hadiah berupa trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (SMSI Lahat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *