oleh

PLTU Sumsel-8 Bagikan Sembako Untuk Masyarakat di 4 Desa Sekitar Wilayah Proyek PLTU

MUARA ENIM, ENIMTV – PLTU Sumsel-8 membagikan sembako untuk masyarakat di sekitar wilayah proyek PLTU, Jumat (28/8/2020).

Proyek PLTU Sumsel-8 yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional Infrastruktur Ketenagalistrikan yang saat ini sedang melaksanakan tahap pembangunan (konstruksi).

Selain itu, PLTU Sumsel-8 juga merupakan PLTU dalam kategori mulut tambang terbesar di Indonesia yaitu 2×600 MW.

Giana Hadi Wagiana selaku Manager CSR PLTU Sumsel-8 saat dijumpai awak media mengatakan bahwa PLTU Sumsel-8 siap menjadi tulang punggung yang bisa diandalkan dalam mengalirkan listrik di Sumatera. Menurutnya, dengan terpenuhinya kebutuhan listrik, bisa mendukung kemajuan anak bangsa di daerah-daerah yang masih kekurangan pasokan listrik.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Resmikan 213 CPNS Formasi Tahun 2021

“Insyaallah kami akan menjadi backbone untuk keandalan pasokan listrik di Sumatera kedepannya, sehingga nantinya kami berharap tidak ada lagi krisis listrik di Sumatera. Jika listrik sudah mengalir dengan baik, maka fasilitas-fasilitas pendukung untuk kemajuan anak bangsa dari daerah yang selama ini kekurangan pasokan listrik pun dapat segera dibangun secara simultan dan cepat,” katanya.

Meskipun Proyek PLTU Sumsel-8 ini masih dalam tahap pembangunan, tambah Hadi, PLTU Sumsel-8 akan terus berupaya berperan aktif melalui program CSR, khususnya memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di Ring-1 Perusahaan.

Baca juga:  Syamsul SH., M.Kn. Resmi Dilantik Sebagai PPAT

“Sekalipun kami belum mendapatkan penghasilan karena masih dalam tahap konstruksi, tetapi dengan itikad baik dan tulus melalui program-program CSR, kami akan terus berupaya memberikan sumbangsih/partisipasi aktif kepada warga khususnya yang berada di ring-1 perusahaan,” tambahnya.

Hadi juga menjelaskan, pembagian bantuan sembako ini masih dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI, yang diperingati di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada masa pandemi Covid-19 ini, PLTU Sumsel-8 mencoba memberikan warna-warna peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan memberikan bantuan makanan pokok berupa beras, minyak sayur dan gula yang kami donasikan kepada 4 Desa sekitar PLTU (Darmo, Pulau Panggung, Tanjung Lalang dan Penyandingan). Untuk dapat disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya,” jelasnya.

Baca juga:  Lapas Muara Enim Lakukan Pemindahan 33 Narapidana

“Dengan segala keterbatasan dikarenakan masih dalam tahap konstruksi, kami mohon selalu dukungan dari masyarakat, khususnya masyarakat desa di Ring-1, umumnya masyarakat Kab. Muara Enim dan Sumsel, untuk terus mendukung kelancaran pembangunan Proyek Strategis Nasional PLTU Sumsel-8, 2×600 MW,” tutup Giana Hadi Wagiana. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *