Dirikan Program S2 Hukum, FHIS Umko Gandeng FH Unila

Berita, Nasional85 views

LAMPUNG UTARA, ENIMTV – Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (Umko) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Fakultas hukum (FH) Universitas Lampung (Unila). PKS tersebut ditandatangani oleh Dekan FHIS Umko Suwardi dan Dekan FH Unila Maroni di Rektorat Unila, Kamis (9/7/2020).

Menurut Suwardi, perjanjian kerjasama tersebut sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya pendirian Program Magister Hukum (S2) Umko.

Baca juga:  4 Arahan Presiden Optimalisasi Industri Dalam Negeri Tangani Covid-19

“Saat ini kita sedang melakukan proses pendirian S2 Hukum di Umko, untuk itu kita melakukan kerjasama dengan FH Unila untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan penguatan proses belajar mengajar kelak,” ujar Suwardi.

Ruang lingkup perjanjian itu sendiri meliputi bidang tridarma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Khusus untuk program magister hukum ini, maka pihak FH Unila akan melakukan proses supervisi, pelatihan, dan bantuan tenaga pengajar,” jelas Suwardi.

Baca juga:  Liput Bupati Cup, Wartawan TV Dipukul dan Kameranya Dirampas Panitia

Sementara itu, dekan FH Unila Maroni menyambut baik kerjasama ini, karena memang menjadi tugas bagi perguruan tinggi pembina untuk membantu perguruan tinggi lain dalam meningkatkan kapasitas kelembagaannya termasuk Umko.

Perjanjian kerjasama itu sendiri disaksikan oleh Rektor Unila Karomani dan Rektor Umko Sumarno. (Hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *