oleh

Dukung Program Pemerintah Antisipasi Penyebaran Covid-19, Muhammadiyah Lampura Bagi-Bagi Masker

LAMPUNG UTARA, ENIMTV – Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Muhammadiyah Lampura membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar, Rabu (08/04/20).

Mewabahnya penyakit (Pandemi) Virus Corona (Covid-19) yang bukan saja meresahkan masyarakat Indonesia melainkan dunia. membuat keprihatinan dan kekhawatiran segenap elemen bangsa tak terkecuali Ormas Islam Muhammadiyah. Oleh karena itu, Muhammadiyah membentuk satuan khusus untuk melawan dan mencegah penyebaran lebih luas lagi penyakit yang saat ini menjadi momok bagi masyarakat dunia.

Baca juga:  Persiapan New Normal, Pemkab Lampura Gelar Apel Kedisiplinan Protokol Kesehatan

Melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) yang dibentuk oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah mulai dari tingkatan pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

MCCC Lampung Utara (Lampura) membagikan 13.000 masker kepada masyarakat yang berkendara melewati bundaran Tugu Payan Mas, Kotabumi, Lampung Utara.

Tampak Ketua MCCC Lampura, Salis M. Abduh yang didampingi pimpinan-pimpinan ortom Muhammadiyah (Aisiyah, Pemuda Muhammadiyah dan IMM) membagikan masker kepada para pengendara kendaraan bermotor.

Baca juga:  Proyek Tahun 2018 Tak Kunjung Dibayar, Puluhan Kontraktor Datangi Pemkab Lampura

Usai membagikan masker, Ketua MCCC Lampura mengatakan bahwa pembagian masker kepada masyarakat umum merupakan aksi nyata MCCC dalam mencegah penyebaran wabah Corona. Selain itu juga pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah agar selalu waspada dengan cara pola hidup bersih dan sehat serta membatasi aktivitas di luar rumah yang kira-kira tidak begitu penting,” ujar Salis.

Baca juga:  Bentuk Sinergitas, SMSI OKI Lakukan Audiensi dengan Ketua DPRD OKI

Salis pun menekankan, pandemi Corona merupakan ujian dan cobaan bagi kita semua. Oleh karena itu, dia juga mengajak untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan semesta alam seraya meminta ampunan.

“Banyak hikmah yang bisa dipetik dari semua ini antara lain kita harus berprilaku hidup bersih dan sehat. Tidak takabur dan lain sebagainya,” pungkas Dosen Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Kotabumi itu. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *