oleh

Guru dan Siswa SDN 3 Subik Lampura Mengharapkan Perbaikan Gedung Segera

LAMPUNG UTARA, ENIMTV (21/11/19) – Guru dan siswa SDN 3 Subik, kecamatan Abung Tengah, kabupaten Lampung Utara mengharapkan perbaikan gedung segera karena atap plafon yang bocor serta dinding yang retak dan tidak layak lagi untuk kegiatan belajar mengajar, Rabu (20/11/19).
Dari keterangan para dewan guru yang mengajar di SDN 3 Subik ini sangat mengeluhkan keadaan gedung sekolah ini sebagai tempat belajar mengajar, mereka takut sewaktu-waktu ada angin dan hujan deras, atap dan dinding gedung sekolah tersebut ambruk. Karena selain dinding gedung yang banyak retak dan kayu atapnya yang sudah lapuk, dan juga atap sekolah tersebut sudah disangga oleh kayu dari bawah.
Marwoto seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut mengatakan, “Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kami hentikan apabila hujan turun ataupun ada angin kencang di saat sedang belajar dan mengajar, karena kami takut atap atau dinding sekolah ini ambruk,” kata Marwoto ketika dikonfirmasi di kantor sekolah tersebut.
Selain itu juga Marwoto menjelaskan terkait pengajuan proposal kepada dinas setempat, “Kami juga dari tahun-tahun sebelumnya telah berkali-kali mengajukan proposal kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, tetapi hingga saat ini belum ada tanggapan dan realisasi dari pemerintah kabupaten Lampung utara untuk merehab gedung sekolah ini,” jelasnya.
Marwoto menambahkan, “Dewan guru dan para siswa dan siswi SDN 3 Subik ini berharap kepada¬† pemerintah kabupaten Lampung Utara agar bisa secepat nya merehab sekolah mereka sebelum ambruk dan memakan korban,” harapnya.

Baca juga:  Grand Launching dan Pelantikan Rektor UMKB, Universitas Muhammadiyah Kota Bumi

Laporan, Hendra – IWO Lampura.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *