Pj Bupati Rizali Optimistis Pembangunan Talud Sungai Enim Selesai Sesuai Target

Berita, Daerah38 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A. optimistis pembangunan Talud Sungai Enim dapat selesai pada Mei 2025 mendatang atau sesuai target yang ditentukan.

Hal itu disampaikan Pj Bupati saat melakukan survei bersama tim lapangan PT Waskita Beton Precast Tbk, PT Pertamina dan PDAM Lematang Enim, dalam rangka meninjau titik lokasi aset PT Pertamina dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim yang bersinggungan langsung dengan pembangunan Talud di Bantaran Sungai Enim Jembatan Enim II, Selasa (30/04/2024).

Baca juga:  Anugerah KPAI 2021, Muara Enim Masuk Nominasi Kabupaten Komitmen Perlindungan Anak

Dalam keterangannya, Pj Bupati menyampaikan bahwa survei penentuan titik koordinat aset Pertamina maupun PDAM yang berada di sekeliling area pembangunan talud sangatlah penting untuk diketahui.

“Hal ini sebagai langkah antisipasi sekaligus menjadi bahan acuan bagi kontraktor saat melaksanakan pekerjaan dengan perencanaan yang matang dan terukur agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” terang Rizali.

Baca juga:  Pemkab. Muara Enim Mediasi Kesepakatan Eksplorasi Migas PT. Medco Energy yang Lintasi Lahan PTPN VII

Pj Bupati menambahkan, nantinya di atas talud sepanjang 1,8 km tersebut akan dibangun pedestrian selebar 4 meter di masing-masing tepian.

“Sehingga diharapkan dapat menjadi destinasi baru pilihan warga Kabupaten Muara Enim,” imbuhnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan dukungan kelancaran dan kesuksesan pembangunan talud dari seluruh pihak, khususnya masyarakat sekitar proyek dalam memperindah dan mempercantik tampilan Kota Muara Enim ke depan. (Aal/Prokopim-ME)
.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Resmikan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni di 3 Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *