Pemkab-Kejari Muara Enim Teken NPHD, Hibah Tanah dan Bangunan Gedung serta Fasilitas Pendukung

Berita, Daerah11 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Muara Enim dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim, tentang Hibah Tanah dan Bangunan Gedung Kantor serta Fasilitas Pendukung Milik Pemkab Muara Enim kepada Kejari Muara Enim.

Acara penandatanganan bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Sekretariat Daerah Pemkab Muara Enim, Selasa (30/04/2024).

Naskah Perjanjian Hibah tersebut ditandatangani oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A. dan Kepala Kejari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, S.H., M.H.

Baca juga:  Kapolri Buka Lomba Mural Bertajuk Bhayangkara Mural Festival 2021

Dalam sambutannya, Kajari Muara Enim atas nama pribadi dan lembaga Kejaksaan Republik Indonesia, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim atas hibah berupa tanah dan bangunan serta fasilitas pendukung Kantor Kejari Muara Enim.

“Tidak semua Kejari bisa mendapatkan hibah seperti ini dari Pemerintah Daerah, ditambah lagi ini terbesar yang ada di Indonesia,” ujar Nuril.

Selain itu, menurut Kajari, hibah yang diberikan ini tidak hanya terbesar, tapi juga terlengkap dengan segala infrastruktur fasilitas pendukungnya.

Baca juga:  Bupati Lahat Tinjau Kesiapan Tes CPNS Tahap II Kabupaten Lahat

“Ada Gudang Barang Bukti, Rumah Jabatan, ada juga program Bupati ketahanan pangan kita juga buat di sana Kolam Bioflok dan Greenhouse, sekali lagi terima kasih dan terima kasih,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali berpesan kepada Kajari dan jajarannya agar bangunan dan fasilitas hibah ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

“Kita semua bersyukur dan dijaga aset ini dengan baik,” pesannya.

Sebagai informasi, perjalanan mewujudkan bangunan serta fasilitas pendukung Kantor Kejari Muara Enim ini telah melalui 3 tongkat estafet kepemimpinan Kajari, mulai dari Mernawati di tahun 2019-2021, Irfan Wibowo 2021-2023 dan Ahmad Nuril Alam 2023-sekarang.

Baca juga:  Hari Pahlawan ke-78, Pj Bupati Muara Enim Harap Generasi Muda Kuasai Teknologi

Kantor baru Kejari Muara Enim yang beralamat di Jl. Jaksa Agung Basrief Arief, Komplek Islamic Center Muara Enim ini telah ditempati pada 29 April 2024.

Adapun kantor baru tersebut meliput fasilitas gedung utama, gudang barang bukti, mushola, poliklinik, mess pegawai, rumah dinas pejabat, gedung olahraga dan infrastruktur pendukung lainnya. (Aal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *