oleh

Kenal Pamit Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra Gantikan AKBP Andi Supriadi

MUARA ENIM, ENIMTV – Jabatan Kapolres Muara Enim yang sebelumnya diemban oleh AKBP Andi Supriadi, kini resmi dijabat oleh AKBP Jhoni Eka Putra.

Serah terima jabatan Kapolres Muara Enim tersebut dipimpin oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo pada Selasa (02/01/2024) kemarin, di Lounge Ampera Lantai 7 Mapolda Sumsel.

AKBP Andi Supriadi menempati jabatan baru sebagai Kapolres Musi Rawas. Sedangkan Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra sebelumnya merupakan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

AKBP Andi Supriadi mengakui banyak sekali suka dan duka selama kurang lebih 1 tahun 2 bulan mengabdi di Kabupaten Muara Enim.

Dirinya sangat berterima kasih kepada Pj Bupati Muara Enim dan seluruh rekan-rekan dari Pemda Muara Enim atas upaya dan dukungan yang diberikan kepada Polres Muara Enim selama ini.

Baca juga:  Pj Sekda Muara Enim Pimpin Kerja Bakti Bersama Gerakan 1000 Masjid Bersih

“Mungkin saya memang orang yang tidak terbiasa banyak bicara, saya lebih banyak terbiasa dengan tindakan,” ujar Andi dalam acara Kenal Pamit Kapolres Muara Enim, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Rabu (3/1).

Lebih lanjut, Andi mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muara Enim beserta seluruh Forkopimda, TNI, BUMN, BUMD maupun perusahaan-perusahaan swasta yang telah bekerja sama dengan baik dalam rangka memberikan sumbangsih untuk pembangunan nasional, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Dirinya juga sekaligus memohon doa restu untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru di Kabupaten Musi Rawas.

“Kami pamit diri mohon maaf atas segala kesalahan-kesalahan, kehilafan kami mungkin banyak sekali, ataupun ada kata-kata, ungkapan kata, perbuatan, tingkah laku kami dalam bergaul sehari-hari, baik langsung maupun tidak langsung kepada bapak-bapak ibu-ibu sekalian, kami sebagai manusia biasa mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutupnya.

Baca juga:  Refleksi 2020, Menteri LHK: Pemantapan Nilai Gotong-Royong dan Sasaran Nasional Ekonomi Hutan Sosial

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra berharap bisa diterima oleh seluruh masyarakat serta seluruh Forkopimda sehingga apa yang menjadi tugas wewenang dan tanggung jawab yang nanti dihadapi akan terasa ringan dan mudah untuk dilaksanakan.

“Saya mohon dukungan dan kerjasamanya sehingga saya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya,

Dirinya akan melanjutkan program yang sebelumnya telah dijalankan oleh AKBP Andi Supriadi terutama pembangunan.

“Terima kasih kepada bang Andi semua yang dilakukan itu adalah sangat luar biasa dan ini menjadikan bagian penyemangat saya untuk melaksanakan dinas di Polres Muara Enim,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada AKBP Andi Supriadi dan ibu, atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Bumi Serasan Sekundang.

Baca juga:  Dalam 4 Hari, Polres Muara Enim Amankan 118 Ton Batu Bara Ilegal

“Alhamdulillah selama beliau bertugas iklim Kabupaten Muara Enim kondusif tidak ada konflik dan tidak ada hal-hal yang menonjol selama beliau menjabat sebagai Kapolres,” ujar Rizali.

Pada kesempatan ini juga, Rizali mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra.

“Selamat bertugas di Bumi Serasan Sekundang Muara Enim sebagai Kapolres Muara Enim dan semoga betah pak Jhoni,” ucapnya.

Rizali menegaskan Pemkab Muara Enim memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada para penegak hukum, baik itu kepolisian, pengadilan maupun kejaksaan, dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Keberadaan para penegak hukum tidak hanya berperan sebagai mitra kerja, melainkan juga sebagai pengawas, pengayom dan pengamanan penyelenggaraan pemerintahan, demi suksesnya program-program pembangunan daerah,” pungkasnya. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *