Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Peresmian Gedung MPP & Kantor DPMPTSP Muara Enim

Berita, Daerah116 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi atas peresmian Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) serta Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muara Enim.

Hal itu disampaikannya usai meresmikan Gedung MPP dan Kantor DPMPTSP Muara Enim, Senin (20/11/2023).

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan atas peresmian hari ini. Karena Mal Pelayanan Publik itu masih sedikit di seluruh Indonesia,” ujar Fatoni didampingi Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali dan Kepala DPMPTSP Muara Enim Shofyan Aripanca.

Fatoni mengatakan, tentu capaian ini atas kerja keras dan komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, agar seluruh pelayanan itu mudah, murah, transparan dan terhindar dari KKN.

Baca juga:  Tingkatkan Capaian Investasi, DPMPTSP Muara Enim Gelar Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

“Maka tadi saya sampaikan sebaiknya ruang-ruang itu terbuka, tidak ada ruang yang tertutup sehingga semua aktivitas itu bisa diamati dan dimonitor sama-sama,” katanya.

Fatoni menambahkan, dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini, masyarakat tidak perlu mendatangi kantor-kantor yang kadang kala jauh, tetapi semua pelayanan dapat dilakukan di sini.

“Perizinan, pelayanan kependudukan, perpajakan, pengaduan, terkait juga dengan hukum, semua pelayanan ada di sini,” sambungnya.

Menurut Fatoni, keberadaan Mal Pelayanan Publik ini perlu disampaikan ke masyarakat, sehingga akan menambah pelayanan semakin baik dan mempermudah investasi.

“Pada akhirnya nanti Kabupaten Muara Enim semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” pungkasnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Resmi Buka KTT G20 di Bali

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-77 tahun ini, dapat dilaksanakan pula peresmian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Muara Enim oleh Pj Gubernur Sumsel.

“Mal Pelayanan Publik Kabupaten Muara Enim ini sejatinya merupakan lokasi MPP percontohan dan pertama di Provinsi Sumatera Selatan, karena telah ditetapkan lebih awal melalui Keputusan Men-PANRB Nomor 31 Tahun 2019 dan telah diatur melalui Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 33 Tahun 2019 tentang Mal Pelayanan Publik Kabupaten Muara Enim,” ujar Rizali.

Rizali menuturkan, MPP Kabupaten Muara Enim ini telah mulai operasionalnya pada 14 Juli lalu melalui peluncuran ringan (soft launching), dengan saat ini memiliki 303 layanan dari 24
instansi.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Targetkan Pembangunan Mal Pelayanan Publik Rampung Pada November 2021

“Tentunya kehadiran MPP yang dikelola oleh DPMPTSP Muara Enim ini sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan publik yang merupakan wujud dari semangat dan citacita
reformasi birokrasi di Indonesia,” tuturnya.

Rizali berharap semoga MPP ini dapat terus dikembangkan dan disempurnakan.

“Demi terwujudnya pelayanan publik yang prima dan memberikan hasil yang maksimal dalam peningkatan investasi di Bumi Serasan Sekundang,” tutupnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, di antaranya Unsur Forkopimda dan para Kepala OPD di lingkup Pemkab Muara Enim. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *