Pj Bupati Rizali Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Muara Enim

Berita, Daerah37 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Jumat (03/11/2023) Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali yang hadir bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muara Enim Rose Mafiana mengukuhkan dan melantik Pengurus TP PKK Kabupaten Muara Enim Tahun 2023.

Pengukuhan dan pelantikan kepengurusan ini telah sesuai berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Muara Enim Nomor 640/KTPS/PKK-KAB/2023 tanggal 31 Oktober Tahun 2023.

Baca juga:  Bupati Muara Enim Tinjau Ulang Kebijakan Pemberian Izin Keramaian Pada Masa Pandemi Covid-19

Dalam sambutannya, Pj Bupati yang juga sekaligus Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Muara Enim, mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik.

“Semoga jabatan dalam organisasi ini nantinya dapat menjadi wujud tanggung jawab, kepercayaan serta amanah untuk dijalankan dengan mengedepankan semangat pembinaan dan pemberdayaan masyarakat,” harapnya.

Selain itu, dirinya menilai bahwa untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera haruslah dimulai dari organisasi terkecil, yaitu keluarga.

Baca juga:  Pj Bupati Terima Kunjungan Kerja Perdana Kapolres Muara Enim

“Maka dari itu peran penting TP PKK Kabupaten Muara Enim sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan upaya dalam berkontribusi mewujudkan pembangunan daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati berharap TP PKK Kabupaten Muara Enim juga dapat memaksimalkan perannya sebagai mitra strategis Pemkab Muara Enim dalam menggerakkan penguatan perekonomian masyarakat melalui berbagai pelatihan dan pendampingan kewirausahaan pada kelompok-kelompok usaha maupun industri kreatif masyarakat yang ada di desa ataupun kelurahan, termasuk juga menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah baru.

Baca juga:  Jaga Kelestarian di Habitat, Presiden Lepas Dua Elang Jawa di TNGM

Untuk itu, dirinya siap mendukung penuh kegiatan TP PKK Kabupaten Muara Enim sehingga program Gerakan TP PKK dapat tepat sasaran dan sesuai dengan cita-cita yang diharapkan. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *