oleh

Polres Muara Enim Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kompol A. Roni Romli Jadi AKBP

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian di halaman Mapolres Muara Enim, Rabu (3/5/2023).

Kompol A. Roni Romli mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi terlaksana secara khidmat dengan perangkat dan peserta upacara terdiri dari Wakapolres Muara Enim, para Kabag, Kasat, Kasubag, Kasi, Personil dan PNS Polres Muara Enim seusai upacara dilaksakanan.

Baca juga:  Kejari Prabumulih Tetapkan 2 Tersangka Kasus Bantuan Kredit Modal Kerja PT KDI

Seluruh perangkat upacara memberikan selamat kepada AKBP A. Roni Romli atas kenaikan pangkat pengabdiannya.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi menyampaikan kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan Institusi Polri kepada anggota yang telah memberikan pengabdian secara maksimal selama berdinas dengan memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, serta penegakkan hukum secara profesional dan proporsional.

Baca juga:  Kapolri Jenderal Idham Azis Pimpin Sertijab 8 Kapolda, Di Antaranya Metro Jaya dan Jabar

“Pangkat pengabdian ini tidak serta merta diberikan kepada semua anggota Kepolisian, hanya para anggota Kepolisian yang telah memenuhi persyaratan saja yang bisa mendapatkannya,” kata Andi Supriadi.

AKBP Andi Supriadi menambahkan bahwa, persyaratan yang wajib dipenuhi di antaranya anggota tersebut tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik, pangkat yang telah disandang selama sekurangnya-kurangnya 2 tahun, dan sudah meraih Penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya yang merupakan kelas teratas dari Penghargaan Bintang Bhayangkara.

Baca juga:  Komisi 1 DPR Puji KSAD Dudung Sebagai Jenderal Santri yang Peduli Kesulitan Rakyat

“Diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh anggota Kepolisian di lingkup Polres Muara Enim untuk dapat meneladani kedinasan AKBP A. Roni Romli dengan selalu memberikan pengabdian terbaik,” pungkasnya. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *