Produk Batik Hasil Karya WBP Lapas Muara Enim Berpeluang Ciptakan UMKM

Berita, Daerah13 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kegiatan membatik yang menjadi salah satu program reintegrasi sosial bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim, telah berhasil menunjukkan output yang baik terhadap Pembinaan Kemandirian Warga BInaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim.

Produk Batik karya WBP Lapas Muara Enim mendapat respon positif yang terlihat dari meningkatnya minat masyarakat terhadap hasil karya WBP tersebut.

Baca juga:  Wujudkan Sinergi Pembentukan Hukum Daerah, Plt Bupati Muara Enim Teken MoU dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel Bambang Haryanto menyampaikan apresiasinya terhadap Pembinaan Kemandirian di Lapas Muara Enim, Rabu (03/05/2023).

Menurutnya, dengan tingginya daya minat masyarakat terhadap produk Batik hasil karya WBP Lapas Muara Enim bisa berpeluang menciptakan Usaha Mikro Kecil Mencengah (UMKM).

“Hal ini juga membuktikan bahwa kualitas hasil karya WBP Lapas Muara Enim bisa bersaing kompetitif di pasaran,” ujarnya.

Baca juga:  Lapas Muara Enim Lakukan Pemindahan 33 Narapidana

Turut mengamini, Kalapas Muara Enim Herdianto menuturkan bahwa ia dan jajaran terus berupaya mengoptimalkan pembinaan terhadap warga binaan dengan baik.

“Keterampilan yang mereka dapatkan sehingga bisa memproduksi batik yang berkualitas tentu menjadi rasa kebahagiaan tersendiri bagi kami, karena hal itu bisa menjadi bekal mereka nanti seusai menjalani pidananya di Lapas Muara Enim,” tuturnya.

Baca juga:  Tekankan Zero Halinar Kepada Seluruh Warga Binaan, Ini Langkah Strategis Kalapas Muara Enim

Herdianto berharap dengan WBP memiliki keterampilan mandiri, mereka bisa membuka usaha sendiri nantinya dan pada prinsipnya mereka dapat menjadi pribadi yang produktif dan lebih baik dari sebelumnya. (Aal/Humas Lanim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *