Miliki Senpira, Polsek Lembak Ringkus Bambang Hermanto

Berita, Daerah68 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Jajaran Polsek Lembak Polres Muara Enim Polda Sumsel meringkus Bambang Hermanto (45), atas kepemilikan senjata api rakitan (senpira).

Tersangka Bambang Hermanto, warga Desa Talang Balai, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim, diamankan pada Kamis (9/3/2023) pukul 00.30 WIB di rumahnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Lembak AKP Apriansyah menjelaskan, kronologi penangkapan bermula dari adanya informasi masyarakat, bahwa tersangka memiliki dan menyimpan senpira laras panjang yang disimpan di rumahnya.

Baca juga:  Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1442 H, Masjid Agung Muara Enim Sembelih 4 Sapi dan 10 Kambing

“Kemudian, Kanit Reskrim Polsek Lembak beserta tim melakukan penyelidikan informasi tersebut,” jelas Apriansyah dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Kamis, 9 Maret 2023.

Apriansyah menuturkan, saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, ditemukan senpira laras panjang jenis patahan yang berisikan 1 (satu) butir amunisi kaliber 5,56 mm di samping lemari.

“Tersangka mengakui barang tersebut adalah miliknya yang sudah dua bulan disimpan di rumahnya, dengan tujuan untuk menjaga kebun,” tuturnya.

Baca juga:  RKB Sawahlunto Magang Di Tanjung Enim Dan Semende

Atas peristiwa tersebut, tersangka beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Lembak guna pemeriksaan lebih lanjut. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *