Gandeng Disdukcapil, Lapas Muara Enim Lakukan Pemutakhiran NIK Warga Binaan

Berita, Daerah50 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muara Enim melakukan Pemutakhiran Nomor Induk Kependudukan (NIK) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim, Selasa (21/02/2023).

Pemutakhiran data ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Surat Nomor: PAS-UM.01.01-01 Tanggal 17 Januari 2023 Tentang Pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih untuk PEMILU 2024 di Lapas/Rutan.

Kalapas Muara Enim Herdianto menyampaikan apresiasi kepada Disdukcapil Muara Enim yang telah mendukung Lapas Muara Enim dalam melakukan pemutakhiran data NIK Warga Binaan.

Baca juga:  Menteri Rini: Nasabah Mekaar Jadi Kekuatan Baru Ekonomi Indonesia

“Validitas data kependudukan sangat penting untuk berbagai pemenuhan kelengkapan Administrasi Kependudukan. Terlebih hal ini juga dalam rangka menindaklanjuti Surat Dirjenpas Nomor: PAS-UM.01.01-01 Tanggal 17 Januari 2023 Tentang Pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih untuk PEMILU 2024 di Lapas/Rutan,” kata Herdianto.

” Insya Allah, Pemutakhiran NIK Warga Binaan akan segera terpenuhi seluruhnnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kalapas Muara Enim Herdianto menerangkan bahwa, dalam kesempatan ini juga, Disdukcapil Muara Enim memberikan layanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi Pegawai Lapas Muara Enim.

Baca juga:  AWDI Dan IWO Muara Enim Bagikan Masker Gratis

“Semoga sinergitas dan kolaborasi yang baik ini bisa terus terjaga,” tandas Herdianto.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Muara Enim Risman Efendi melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Ilham mengatakan bahwa, dalam kegiatan ini pihaknya melakukan pelayanan langsung, yaitu perekaman E-KTP bagi warga Binaan dan selanjutnya layanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk pegawai di lingkungan Lapas Muara Enim.

Baca juga:  Jalin Sinergi Jelang Pemilu 2024, Kapolres Muara Enim Terima Kunjungan Bawaslu

“Kami dan tim terus berupaya memberikan Layanan Publik secara baik, salah satunya dengan Layanan Administrasi Kependudukan yang dilakukan dengan cara Jemput Bola,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, di antaranya Kasibinadik Taufik, Kasubag TU Firmanzah, Ka. KPLP Ressy Setiawan, Kasiminkamtib Agusnadi serta para Kasubsi yang turut meninjau pelaksanaan kegiatan Perekaman E-KTP bagi para Warga Binaan. (Aal/Humas Lanim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *