Bangga, Batik Lemang Produk Lapas Muara Enim Miliki Hak Cipta

Berita, Daerah22 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Lapas Muara Enim menghadiri pembukaan kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) tahun 2024, bertempat di Hotel Aryaduta Palembang, berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 19 s.d. 21 Juni 2024.

Kegiatan yang menyosong tema “Eloknye Batik Kujur Dusun Tanjung Sambil Ngirup Kopi Semendo Muara Enim” ini dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ibnu Chuldun, Plt Sekda Provinsi Sumsel, Plt Kakanwil Sumsel Ibu Rahmi Widhiyanti, Kadivyankum Kanwil Sumsel Ika Ahyani, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, perwakilan dari Lapas Muara Enim Ka. KPLP Bima Sakti dan Kasubsi Giatja Zulaiwan Fajri.

Baca juga:  Lapas Muara Enim Terima Kunjungan Studi Tiru Tim ZI Lapas Kelas I Palembang

Dalam sambutannya, Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ibnu Chuldun menyampaikan apresiasi kegiatan ini dan untuk yang belum mendapatkan Hak Cipta untuk melindungi pembuat karya.

“Dengan kemudahan sistem sekarang diharapkan agar produk-produk terbaru segera didaftarkan Hak Cipta-nya yang mengangkat citra positif daerah masing-masing,” ujarnya.

Baca juga:  Jaga Lingkungan, PTBA Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai di Areal Seluas 5.197 Ha

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat Hak Cipta, salah satunya Batik Cap Motif Lemang dengan No Pencatatan 000625177 dari Lapas Muara Enim dan diterima langsung oleh Ka. KPLP Bima Sakti didampingi Kasubsi Giatja Zulaiwan Fajri.

Di tempat berbeda, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi mengapresiasi kegiatan ini dan bangga atas didaftarkannya Hak Cipta Produk Batik Lemang.

Baca juga:  824 Warga Binaan Lapas Muara Enim Terima Remisi HUT ke-77 RI, 15 Langsung Bebas

“Ini diharapkan menjadi salah satu produk batik yang membanggakan Lapas Muara Enim,” harapnya. (Aal/Humas Lanim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *