Diduga Korsleting Arus Listrik, Rumah Warga Lahat Tengah Terbakar

Berita, Sumsel84 views

LAHAT, ENIMTV – Pada Rabu, 10 Agustus 2022 sekira pukul 16.10 WIB, telah terjadi kebakaran 1 unit rumah bertempat di Jl. Mayor Ruslan l RT 04 RW 01, Kel. Lahat Tengah, Kec. Lahat, Kab. Lahat.

Rumah semi permanen tersebut diketahui milik Ali Rahmat (53) dan istrinya Nurhawani (52).

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K. melalui Paur Humas Aiptu Lispono menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Nurhawani (52), yang saat itu pada pukul 16.06 WIB sedang duduk bersama cucunya berada di lantai pertama, mencium adanya bau asap dari lantai dua rumah miliknya.

Baca juga:  Terkumpul Rp 23 Miliar, Dana Forum CSR-PKBL Lahat Diharapkan mampu Dongkrak Perekonomian

“Kemudian saksi bergegas melihat dan ditemukan bahwa kondisi ruangan telah penuh dengan asap hitam serta kobaran api. Melihat hal tersebut, saksi keluar rumah sambil membawa cucunya dan meminta pertolongan masyarakat sekitar,” jelas Lispono.

Lebih lanjut, Lispono menerangkan, berdasarkan keterangan Ketua RT 04 Irvan, bahwa benar telah terjadi kebakaran di rumah milik Ali Rahmat, yang sepengetahuannya bahwa api berasal dari lantai atas, tepatnya di ruang tamu/keluarga.

Baca juga:  HUT Bhayangkara ke-75, Polres Lahat Bagikan Bansos

Pada pukul 16.20 WIB, Kapolsek Kota Lahat beserta Anggota mendatangi TKP untuk membantu mengamankan serta turut serta dalam pemadaman api, melakukan pengaturan lalu lintas dan melakukan pulbaket terhadap pemilik rumah serta lingkungan sekitar.

“Api telah berhasil dipadamkan sekira pukul 16.55 WIB. Untuk korban jiwa tidak ada, serta kerugian material belum dapat ditafsirkan oleh pemilik rumah,” jelasnya.

Baca juga:  Beredar Isu Ijazah Palsu, Bupati Lahat Cik Ujang: Lagu Lama Kaset Baru!

“Sementara diduga api berasal dari korsleting arus listrik yang menyebabkan terjadinya kebakaran,” pungkas Lispono. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *