Chandra SH Jabat Ketua Paguyuban Jurai Semende

Berita, Sumsel151 views

LAHAT, ENIMTV – Sekda Lahat Chandra, S.H. dikukuhkan sebagai Ketua Paguyuban Jurai Semende, sementara Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. ditunjuk sebagai Meraje Payung Jurai Semende masa bakti 2022-2027. Acara pengukuhan berlangsung di Gedung Pertemuan Pemda Lahat, Senin (30/5/2022).

Ketua Paguyuban Jurai Semende Chandra, S.H, M.M. dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari adanya Paguyuban Jurai Semende yaitu untuk memupuk silaturahmi, apalagi di Kabupaten Lahat sangat banyak masyarakat yang berasal dari Semende, sehingga dapat memudahkan komunikasi satu sama lainnya, termasuk dengan seluruh masyarakat yang ada di Bumi Seganti Setungguan.

Baca juga:  Polri : Pembubaran kerumunan Massa Kedepankan Upaya Persuasif dan Humanis

“Semende memiliki adat istiadat kesukuan yang khas karenanya, adanya Paguyuban Jurai diharapkan dapat menjaga kelestarian nya,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan Pemkab Lahat, maka seluruh pengurus dan anggota Paguyuban Jurai Semende sangat mendukung penuh Program dan Visi Misi Bupati Cik Ujang, S.H. dan Wabup H. Haryanto, S.E., M.B.A. sehingga mewujudkan cita-cita pembangunan Lahat Bercahaya.

Baca juga:  TNI Kerahkan Personel dan Alutsista Dalam Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

“Kami akan mendukung penuh program Cahaya untuk memajukan Kabupaten Lahat ke depan. Bahkan, Paguyuban Jurai Semende siap mengawal dan mendukung apa yang saat ini diprogramkan Pemkab Lahat,” imbuhnya sembari disambut antusias masyarakat yang hadir.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. menuturkan, kehadiran Paguyuban Jurai Semende akan menjadi motivasi bagi Pemkab Lahat dalam melaksanakan program yang berkelanjutan. Apalagi, saat ini masih program yang belum terlaksana sehingga membutuhkan dukungan banyak pihak untuk mewujudkannya.

Baca juga:  Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi Umumkan 6 Menteri Baru

“Jika semua bersatu dan mendukung Pemkab Lahat, Insya Allah apa yang dicita-citakan akan terwujud. Saya sendiri memiliki hubungan emosial yang erat dengan masyarakat Semende sehingga akan sangat positif jika terus terjalin,” pungkasnya.

Paguyuban Jurai Semende mencatat total memiliki 9500 KK tersebar di 24 kecamatan yang siap mendukung Pemerintah Kabupaten Lahat dalam mewujudkan Kabupaten Lahat Bercahaya. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *