oleh

Kepala Kejati DKI Sambangi Kantor Pusat SMSI

JAKARTA, ENIMTV – Persahabatan yang baik itu tidak luntur dimakan waktu. Ini lah persahabatan yang dipraktikkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta Reda Manthovani dengan pers.

Secara tiba-tiba, Senin pagi (30/5/2022), dia berkunjung ke kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jalan Veteran II, Jakarta Pusat.

Kedatangannya disambut oleh Ketua Umum (Ketum) SMSI Firdaus. Saling mengucap salam, berbalas senyum, lalu berjabat erat, dan dilanjutkan percakapan ringan layaknya pertemuan dua sahabat.

Reda Manthovani pemilik tubuh langsing itu memang sahabat pers. Dia dinobatkan sebagai Sahabat Pers Indonesia oleh SMSI, pada Selasa, 23 Maret 2022 di Hotel Jayakarta, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta. Inilah wujud persahabatan, saling mengunjungi.

Baca juga:  Ketua Bidang Luar Negeri SMSI: Israel Terapkan Politik Apartheid

Dia berpikir positif dan berkeyakinan bahwa bergaul dengan pers, banyak manfaatnya untuk kehidupan pers, khususnya dalam pemberitaan.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta ini memulai karirnya dari belajar hukum di Fakultas Hukum Universitas Pancasila (1988-1992).

Untuk memperdalam ilmu hukum Reda saat itu kemudian melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi, strata dua di Perancis, yaitu di Faculté de Droit de l’UniversitédAix, Marseille III France, (2001-2002). Gelarnya menjadi SH, LL.M.

Baca juga:  Ketua Umum SMSI Firdaus: Jangan Biarkan Tindakan Barbar Militer Israel

Dalam kunjungan Senin 30 Mei 2022, dia didampingi beberapa stafnya. Ketua Umum SMSI Firdaus, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Reda.

Firdaus mengajak Reda untuk berkeliling melihat kondisi berbagai ruangan gedung SMSI yang sudah tua itu.

“Ini merupakan gedung lama yang awalnya adalah gedung PWI Pusat pada era Pak Harmoko,” ujarnya.

Baca juga:  PPDB SMP di Muara Enim Dibuka Sampai 25 Juni 2021

Firdaus juga mengatakan bahwa pihaknya, dalam hal ini SMSI berharap adanya sinergi dan kolaborasi antara SMSI dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dalam banyak hal.

“Sinergi dan dan kolaborasi itu sangat penting,” tambahnya.

Sementara itu, Reda Manthovani menuturkan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan SMSI.

“Tentunya sebagai aparatur negara, kita membutuhkan peran media, peran teman-teman wartawan untuk mendukung berbagai program dan kegiatan kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *