Gubernur Sumsel Lantik Apriyadi Jadi Pj Bupati Muba

Berita, Sumsel71 views

PALEMBANG, ENIMTV – Gubernur Sumsel H. Herman Deru resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muba, di Griya Agung Palembang, Senin (30/5/2022) siang.

Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Mendagri, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Musi Banyuasin sekaligus pelantikan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin.

Selanjutnya, Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan penyematan tanda jabatan serta menyerahkan surat keputusan dan penandatanganan fakta integritas.

Baca juga:  Harnojoyo Jadi Wali Kota Terbaik di Sumsel Dalam Pembangunan Infrastruktur

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel memberikan tiga pesan penting pada Pj Bupati Muba yang baru dilantik tersebut.

“Pertama, Pj adalah penjabat Bupati atau Kepala Daerah yang mengisi kekosongan jabatan. Pj memiliki tanggung jawab yang hampir sama dengan Bupati definitif, sehingga harus mengayomi dan memberikan perlindungan terhadap kelangsungan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Herman Deru.

Kemudian, menurutnya, Plh, Plt maupun Pj bukan pejabat politik, melainkan pejabat karir, sehingga mereka memiliki kewajiban melaporkan hasil kinerjanya kepada Gubernur dalam 90 hari atau 3 bulan. Laporan itu berupa keadiministrasian atau grafik angka selama penjabat mengemban jabatannya.

Baca juga:  Penelusuran Dilanjutkan, Kapal Riset ARA Temukan Indikasi Objek di Kedalaman

Ketiga, kata Herman Deru, yang sangat penting ia meminta Pj Bupati Muba setelah ini segera melakukan transformasi penggunaan listrik warga yang menggunakan listrik dari BUMD Muba, yaitu PT Muba Elektrik Power untuk kembali ke PLN. Hal ini tak lain untuk memenuhi tuntutan masyarakat 7 kecamatan di Muba yang pernah mengeluhkan masalah ini langsung kepadanya.

Baca juga:  Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi PTBA

Selain pesan di atas, Ia juga mengingatkan agar Pj Bupati Muba yang baru dilantik betul-betul memperhatikan angka kemiskinan di Muba yang memberikan kontribusi cukup besar bagi angka kemiskinan di Sumsel.

Selain pelantikan Pj Bupati Muba oleh Gubernur Sumsel, dalam kesempatan itu dilakukan juga pelantikan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj. Asna Aini Apriadi oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru. (Aal/Humas_ProvSumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *