oleh

Resmikan Kantor Camat Panang Enim, Ini Pesan HNU

MUARA ENIM, ENIMTV – Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) didampingi Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi A. Nasrun Umar, pada Rabu (08/12/2021) meresmikan pengoperasian Gedung Kantor Camat Panang Enim yang baru, berlokasi di Desa Lebak Budi.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengatakan pemekaran Kecamatan Panang Enim dilakukan guna memperpendek rentang kendali agar lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, efektif dan efisien.

Baca juga:  Polres Muara Enim Salurkan Bantuan Tunai kepada 6000 PKL dan Warung

Berdasarkan pengkajian dan kaidah teknis yang berlaku, secara resmi 12 desa di Kecamatan Tanjung Agung pada tahun 2018 memekarkan diri membentuk satu kecamatan yang pusat pemerintahan di Desa Lebak Budi.

“Tujuan utama pemekaran Kec. Panang Enim ini adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan percepatan pengelolaan potensi daerah, sehingga pembangunan lebih merata dan berkeadilan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” kata HNU.

Baca juga:  Kejari Muara Enim Menilai Pemkab Muara Enim Kurang Transparan Dalam Penggunaan Dana Refocusing Rp300 Miliar

Pemkab. Muara Enim menganggarkan melalui belanja APBD Kab. Muara Enim Tahun Anggaran 2020, telah mengalokasikan pembangunan Gedung Kantor Camat Panang Enim di Desa Lebak Budi dengan total pagu anggaran Rp. 3 miliar.

Lebih lanjut, Pj. Bupati berharap kepada Camat Panang Enim, Meifajar Hariadi, S.Sos., dan para perangkatnya, dengan beroperasinya gedung baru ini agar lebih memaksimalkan dan mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat.

“Jadikanlah kantor ini sebagai simbol hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya. Jadilah garda terdepan pemerintah daerah dalam melayani masyarakat, sehingga mampu mendongkrak pembangunan daerah, khususnya di Kecamatan Panang Enim,” pesannya.

Baca juga:  Al Fadhil & Khodijah Squad Muara Enim Salurkan Bantuan ke Ponpes dan Panti Asuhan

Turut mendampingi Pj Bupati dalam kegiatan tersebut, di antaranya anggota DPRD Kab. Muara Enim Kasman, Kadin Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rusdi Hairullah, Kadin Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Ir. Ahmad Yani Heriyanto. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *