Pimpin Rakor Forkopimda, Bupati Lahat: Mari Bersatu Bekerja Sama Dalam Memutus Penyebaran Covid-19

Berita, Sumsel42 views

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda bersama OPD, Ormas dan Instansi Vertikal dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lahat. Acara bertempat di Opp Room Pemda Lahat, Kamis (12/8/2021).

Rakor tersebut dihadiri oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin, S.E., M.Si., Kapolres Lahat AKBP Gusti Hartono, S.I.K., Kajari Lahat Fithrah, S.H., M.H., Pj. Sekda Lahat Drs. H. Deswan Irsyad, M.Pd.I., Asisten I Rudi Thambrin, S.H., M.M., jajaran OPD terkait, Kakankemenag, para Camat se-Kabupaten Lahat, Lurah dan Kepala Desa.

Baca juga:  Dinas Koperasi UKM PALI Pecahkan Rekor Panggang 2022 Ikan Asap Bumbu

Dalam rapat tersebut, Bupati Lahat mengatakan, menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor : 29 Tahun 2021, tentang pemberlakuan PPKM Level 3 serta mengoptimalkan pelayanan posko penanganan Covid-19 tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian Covid-19 dan Surat Edaran Bupati Lahat Nomor: 1431/443/Kesbangpol tentang pemberlakuan PPKM di Kabupaten Lahat, dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat.

Baca juga:  Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Muara Enim Gelar Operasi Patuh Musi 2024

Cik Ujang juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Pj. Sekda Lahat, Asisten, BPBD, Dinas Kesehatan, Camat, Lurah dan Kades, yang mana jumlah yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Lahat saat ini mengalami penurunan.

“Ini berkat kerja sama dan kekompakan kita, sehingga penurunan angka kasus Covid-19 dari 360 lebih menjadi 103 orang. Alhamdulillah ini adalah berkat kita kerja sama dan kekompakan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat ini,” kata Cik Ujang. (Endi)

Baca juga:  Sempat Beda Pendapat, Akhirnya Warga Setujui Pemkab Lahat Ambil Alih Pembangunan Eks Kebakaran Pasar Bawah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *