oleh

Bupati Lahat Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Mukhlisin

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukhlisin. Dengan diadakan peletakan batu pertama, ini menandai bakal mulai dibangunnya Ponpes yang berada di Desa Muara Siban, Kecamatan Kota Lahat, Kamis (12/8/2021).

Keinginan Bupati Lahat dengan dibangunnya Ponpes Al-Mukhlisin dan Sekolah Tinggi Agama Islam ini, nantinya akan melahirkan generasi penerus yang memiliki akhlak, untuk membantu membangun Kabupaten Lahat menjadi lebih baik.

Baca juga:  KKP Pimpin Laboratorium Kementerian/Lembaga untuk Perkuat Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan

“Dan juga harapan saya, keberadaan Ponpes dan Sekolah Tinggi Agama Islam ini, lulusannya bisa membantu membangun Lahat, terutama di bidang agama. Selain itu juga berpotensi meramaikan pembangunan di sini,” harap Cik Ujang.

Bupati Lahat juga mengapresiasi dan mendukung pembangunan Pondok Pesantren Al-Mukhlisin dan Sekolah Tinggi Islam di Kota Lahat.

“Pemerintah sangat mendukung dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti pengajian dan lain-lain. Semoga Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten Lahat yang Bercahaya,” kata Cik Ujang.

Baca juga:  Buka Bimtek SMSI, Herman Deru Akui Merasa Terbantu Oleh Media

Cik Ujang mengungkapkan, keinginannya untuk membangun Pondok Pesantren sudah ada sejak awal dirinya menjabat. Menurutnya, pendidikan adalah salah satu unsur yang paling penting untuk mencapai kemajuan dalam sebuah daerah maupun negara.

“Tidak akan maju daerah tersebut jikalau pendidikan dinomorakhirkan. Karena alasan itulah sekolah gratis jadi program utama Bupati Lahat yang dijanjikannya untuk masyarakat,” tutupnya. (Endi)

Baca juga:  Ny. Lidyawati Cik Ujang Bantu Renovasi Rumah Warga Kota Baru Yang Tak Layak Huni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *