oleh

Solusi Tambahan Penghasilan di Masa Pandemi, Polsek Kota Lahat Kenalkan Tanaman Talas Beneng

LAHAT, ENIMTV – Polsek Kota Lahat melakukan giat penanaman Talas Beneng. Acara berlangsung di halaman depan Mapolsek Kota Lahat, Sabtu (20/3/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Lahat Kota Iptu Irsan Rumsi, S.E. diikuti oleh para Kanit dan Anggota Polsek Kota Lahat lainnya.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 s.d. pukul 11.30 WIB, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama, selama giat berlangsung situasi terpantau aman terkendali.

Baca juga:  Polisi Ringkus Pelaku Curat di Asrama MAN 1 Lahat

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K, melalui Kapolsek Kota Iptu Irsan Rumsi, S.E. menjelaskan bahwa tujuan dari giat ini untuk budidaya dan memperkenalkan kepada masyarakat Lahat.

“Karena tanaman ini sangat cocok tumbuh di tempat kita, tidak ada hama atau gangguan dari hewan,” jelas Iptu Irsan kepada Enimtv.com.

Iptu Irsan menambahkan, tanaman Talas Beneng ini Daun, Tunas dan Umbinya dapat dipanen.

Baca juga:  Rencana Kebijakan Fiskal 2021, Pemerintah Siapkan Pemajakan dan Kenormalan Baru

“Daunnya dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku rokok herbal, Tunas dapat dikembangbiakan untuk pembibitan kembali, dan Umbinya dapat dikonsumsi untuk berbagai macam olahan makanan,” jelasnya.

“Tentunya inovasi ini dapat meningkatkan penghasilan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Daun dan Umbi Talas Beneng dipatok harga Rp1.000,-/kg, saat ini di Kota Lahat penampungnya pak Kustanto, alamatnya di Simpang Tadang Kabu, Kel. Pagar Agung, Kab. Lahat. (Endi)

Baca juga:  Dipimpin Presiden Jokowi, HUT Bhayangkara Ke-74 Digelar Secara Virtual

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *