Bupati Lahat Resmikan Tempat Rekreasi Puncak Gugah

Berita, Sumsel667 views

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. menghadiri sekaligus meresmikan tempat wisata baru yang terletak di Kecamatan Kota Lahat, yaitu lokasi objek wisata Puncak Gugah yang terletak di dua Kelurahan yaitu Kelurahan Gunung Gajah dan Kelurahan Lahat Tengah, antara perbatasan Gunung Gajah dan Lahat Tengah. lokasinya di Jalan Wicrowave Gunung Gajah, Selasa (25/5/2021).

Turut hadir pada peresmian tempat rekreasi keluarga Puncak Gugah tersebut, antara lain Pj. Sekda Lahat H. Deswan Irsya, M.Pd.I, anggota DPRD Ari, A.Md., Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Maryoto (Mario), Staf Khusus Bidang Hukum dan Politik, jajaran OPD terkait, Direktur PDAM Tirta Lematang, pemilik tempat rekreasi keluarga Puncak Gugah Okta, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Kejari Lahat Musnahkan Barang Bukti Perkara yang Telah Inkrah di Tahun 2020

Dalam kesempatan tersebut, pengelola tempat rekreasi keluarga Puncak Gugah yang dalam hal ini diwakili oleh H. Anda Wijaya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Lahat Cik Ujang, S.H.

“Puncak Gugah ini merupakan puncak yang tertinggi di Kabupaten Lahat. Jadi kita bisa memandang panorama pemandangan yang sangat indah. Setelah kita telusuri, di Kabupaten Lahat ini banyak sekali tempat wisata bisa kita kelola,” ujarnya.

Baca juga:  Sukseskan Penilaian Adipura, Pegawai & Warga Kelurahan Kota Negara Gotong Royong Bersihkan Sampah

“Alhamdulillah adinda Okta ini mempunyai inpirasi melihat dari kabupaten lain untuk mengelola tempat wisata, untuk masyarakat kita, masyarakat Lahat bisa menikmati tempat wisata Puncak Gugah ini,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengatakan bahwa di Kabupaten Lahat ini banyak sekali tempat-tempat wisata.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan tempat wisata yang baru lagi, ini juga tempatnya sangat bagus di atas puncak dan bisa melihat Sungai Lematang, Pasar, Bukit Serelo, Bukit Besar, dan ada Air Terjun Cuhup Buluh,” ucapnya.

Baca juga:  Kendalikan Inflasi dan Jaga Stabilitas Harga, Polres Muara Enim Gelar Gerakan Pangan Murah

“Jadi banyak sekali destinasi wisata di Kabupaten Lahat ini dan juga bisa bersaing dengan kabupaten ataupun provinsi lain. Insya Allah Kabupaten Lahat akan dikunjungi Kabupaten tetangga termasuk Palembang dan Bengkulu. Oleh karena itu masyarakatnya harus ramah sehingga tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Lahat Insya Allah akan banyak pengunjungnya,” kata Cik Ujang.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Lahat Cik Ujang melakukan penandatangan prasasti dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng, pemotongan pita tanda dibukanya tempat rekreasi Puncak Gugah. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *