oleh

Disperindag Lahat Bagikan Bantuan Peralatan Kepada 15 IKM

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) memberikan bantuan peralatan dan bahan produksi kepada Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Lahat. Acara berlangsung di Kantor Disperindag Lahat, Rabu (5/5/2021).

Kepala Dinas Perdagangan Pemkab Lahat Fikriansyah, S.E., M.Si. dalam laporannya menjelaskan bahwa, di Lahat terdapat 1.600 IKM yang tersebar di 24 kecamatan. Untuk tahap pertama tahun ini, Disperindag Lahat memberikan bantuan peralatan dan bahan baku usaha untuk 15 IKM, 14 di antaranya IKM kuliner dan 1 IKM kerajinan.

Baca juga:  Anggota Forum CSR PKBL Lahat Telah Salurkan Rp16 Miliar Dana CSR Kepada Daerah

“Bantuan ini merupakan stimulan bagi IKM yang belum mampu berkembang secara mandiri.” ujar Fikriansyah.

Fikri menambahkan, nilai bantuan bervariasi mulai dari Rp1 juta s.d. Rp1,5 juta dalam bentuk peralatan masak beserta bahan-bahannya,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. yang sekaligus secara simbolis membagikan bantuan tersebut, berpesan kepada seluruh pelaku IKM, untuk dapat merawat peralatan yang telah diberikan. Bupati juga mengajak para pelaku IKM untuk bersama-sama memajukan perekonomian Kabupaten Lahat melalui industri kecil.

Baca juga:  DPC PKB Lahat Gelar Rapat Kerja Wilayah dan Peresmian Kantor

“Saya ucapkan selamat, semoga bermanfaat dan berkembang usahanya. Mari bersama kita wujudkan cita-cita Lahat Bercahaya,” ujarnya.

Pantauan Enimtv.com di lokasi, turut hadir Pj. Sekda H. Deswan Irsyad, M.Pd.I. bersama seluruh Kepala OPD lainnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *