oleh

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat Santuni Korban Kebakaran Pasar Bawah

LAHAT, ENIMTV – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak kebakaran Pasar Bawah, dengan menyantuni 68 KK, masing-masing KK mendapatkan Rp1 juta. Acara berlangsung di Kelurahan Pasar Bawah, Rabu (28/4/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Lahat Drs. Suhirdin, M.M. menjelaskan bahwa, bantuan yang diberikan ini bersumber dari sumbangan seluruh guru, mulai dari TK, SD, hingga SMP yang ada di Kabupaten Lahat. Sebelumnya bantuan juga diberikan dalam bentuk seragam sekolah, alat tulis, dan lain-lain. Total bantuan yang telah didonasikan oleh Dinas Dikbud sejumlah Rp111.000.000.

Baca juga:  Pemkab Lahat Launching Aplikasi Tapping Box, Bupati Cik Ujang Berharap PAD Dapat Meningkat 30%

“Semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan dan lebaran ini,” harapnya.

Mewakili warga, Pak Joni mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai dan guru yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih, semoga menjadi ladang amal ibadah bagi yang memberikan dan bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

Baca juga:  Wakil Bupati Lahat Lantik 16 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Lahat

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru TK, SD. dan SMP yang telah mendonasikan bantuannya untuk warga yang terkena musibah kebakaran.

“Gunakan uang tersebut sebaik-baiknya, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lahat juga meninjau pembangunan kembali rumah warga yang telah rampung dan berbuka puasa bersama warga.

Baca juga:  Trauma Healing, Duta Literasi Sumsel Kunjungi Anak-anak Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat

Pantauan Enimtv.com, turut hadir Pj. Sekda H. Deswan Irsyad, Kepala Bapenda Subranudin, Kepala BPBD Ali Afandi, Kepala Dinas Perkim Limra Naufan, Kabag Perlengkapan Niel Adrin, Lurah Pasar Bawah Helmansyah beserta segenap Kepala OPD lainnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *