oleh

Pemkec Merapi Timur Monitoring dan Evaluasi Realisasi Pembangunan DD Tahun 2020 di Desa Banjarsari.

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Merapi Timur menggelar Monitoring dan Evaluasi Realisasi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 di Desa Banjarsari. Acara berlangsung di Kantor Desa setempat, Rabu (2/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Banjar Sari, Rope’i memaparkan beberapa pembangunan yang telah direalisasikan di desanya,

“Pembangunan Jalan Setapak di Kp. 3 sepanjang 200 meter, Pangkalan Pemandian Ayek Lembak di Kp. 2, Pangkalan Pemandian KH Ahmad di Kp. 1, dan Tangga pemandian yang dibuat dari material besi,” paparnya.

Baca juga:  Kemenkeu: RS Kini Dapat Ajukan Klaim Covid-19 ke Kemenkes

Kemudian terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT DD), Rope’i menjelaskan bahwa penyalurannya telah dilakukan sejak April hingga November 2020.

“Penyaluran BLT DD untuk masyarakat yang belum ter-cover oleh program Bansos Kemensos telah dilakukan sejak April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, dan November,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Sekretaris Desa Marsel, dari Dana Desa Banjarsari sebesar Rp866.136.000, Pemdes Banjarsari telah mengalokasikan untuk penyaluran BLT DD Rp370.000.000, Pemberdayaan Rp10.000.000, dan Infrastruktur sebesar Rp484.995.000.

Baca juga:  Antisipasi KKB, Polri Pertebal Pengamanan di Distrik Kiwirok

“Sementara Alokasi Dana Desa (ADD) yang berjumlah Rp408.000.000 digunakan untuk membayar intensif para pegawai dan aparatur desa,” imbuh Marsel.

Di akhir kegiatan, Camat Merapi Timur Miharta diwakili oleh Sekcam Edialis Vokal bersama Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) DD Kecamatan Rowi dan Sekretaris Ferly yang telah telah langsung turun meninjau kelapangan, menyatakan bahwa proyek DD tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan RAP dan gambar mencapai 100%.

Baca juga:  Hari Bumi 2021, Warga Desa Muara Maung Gelar Aksi di Aliran Sungai Kungkilan

“Hanya saja perlu penyempurnaan dalam hal finishing pengerjaan seperti memperbaiki bagian permukaan. Kami mengimbau agar dapat disempurnakan kembali jika sewaktu-waktu ada pemeriksaan dari Inspektorat yang meninjau,” jelas Edialis.

“Kami berharap semoga apa yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa Banjarsari berguna dan bermanfaat bagi warga Desa Banjarsari,” tutupnya.

Pantauan Enimtv.com di lokasi, acara berjalan dengan kondusif dan turut dihadiri oleh seluruh kadus dan perangkat desa setempat. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *