oleh

Wakil Bupati Lahat Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Warga Pasar Bawah

LAHAT, ENIMTV – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E. melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali rumah warga pasca kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Lahat oleh Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKPP) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lahat, Senin (18/1/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Fitrizal Homizi, S.T., Pj. Sekda Lahat Drs. H. Deswan Irsyad, M.Pd.I., Asisten 1 H. Rudi Thambrin, S.H., Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala DPMPTSP, Kepala DLH Ir. Agus Salman, Kalak BPBD Ali Afandi, Kepala Dinas PRKPP Limra Naufan, Kepala Dinas PUPR Ir. Mirza Azhari, Kapolsek Kota, Camat Lahat, Lurah Pasar Bawah serta masyarakat korban kebakaran.

Baca juga:  Anggap Kematian Susi Tidak Wajar, Keluarga Minta Polisi Mengungkap Kasus Ini

Kepala BPBD Lahat, H. Ali Afandi dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan rumah pasca kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah ini akan dibangun dengan tipe 36, diperuntukan untuk 62 Kepala Keluarga.

“Untuk rumah rusak berat sebanyak tiga kepala keluarga dan rusak ringan sebanyak lima kepala keluarga, akan kita perbaiki,” jelasnya.

Senada diungkapkan oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E., M.M., M.B.A., dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa sudah 3 bulan para korban musibah kebakaran menunggu dimulainya pembangunan kembali.

Baca juga:  Pimpin Rapat bersama Seluruh OPD, Ketua DPRD Lahat Imbau Ajarkan Masyarakat Tingkatkan Imunitas Tubuh

“Syukur Alhamdulillah hari ini mulai dibangun dengan ditandai peletakan batu pertama pembangunan rumah dengan tipe 36 sebanyak 62 Kepala Keluarga,” ucap Haryanto.

Haryanto berharap pembangunan rumah dapat cepat diselesaikan, sehingga rumahnya dapat segera ditempati lagi oleh masyarakat yang terkena musibah,

“Untuk tiga rumah yang rusak berat dan lima rumah yang rusak ringan, Insya Allah juga akan segera kita perbaiki,” pungkasnya. (Endi)

Baca juga:  Azis Syamsuddin Bantah Kabar Hoaks Terkait Hak Buruh di UU Cipta Kerja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *