Jurnalis MerahPutih.com Hilang Saat Meliput Demo Penolakan Omnibus Law

Berita, Nasional269 views

JAKARTA, ENIMTV – Jurnalis MERAHPUTIH.COM atas nama Ponco Sulaksono, yang bertugas meliput aksi Demonstrasi Penolakan Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, hingga Kamis (8/10/2020) malam pukul 23.30 WIB masih belum diketahui keberadaannya.

Diketahui, Ponco Sulaksono sempat mengirim berita melaporkan situasi demo penolakan UU Omnibus Law di kawasan Gambir ke redaksi pukul 15.14 WIB. Beberapa saksi yang memberikan informasi, saat terjadi bentrokan antara massa dengan aparat sore tadi, Ponco Sulaksono diamankan saat berada di Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga:  Di Usia ke 19, Kab. Banyuasin Bertekad Turunkan Angka Kemiskinan Jadi 1 Digit

Sampai saat ini, reporter yang bersangkutan juga masih belum bisa dihubungi. Tim redaksi MERAHPUTIH.COM terus mencari informasi ke beberapa titik mulai Polsek Gambir, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, tetapi masih belum membuahkan hasil informasi keberadaan Ponco Sulaksono.

Beberapa saksi menyatakan, Ponco sempat terjatuh saat kericuhan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Namun, kami masih mencari detail informasi tersebut, dan belum bisa dikonfirmasi secara benar. Redaksi MERAHPUTIH.COM dan rekan-rekan jaringan wartawan di lapangan juga sudah menyisir sejumlah rumah sakit di sekitar Gambir dan tidak menemukan keberadaannya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Dorong Pertamina dan PLN Siapkan Transisi Energi

Redaksi MERAHPUTIH.COM juga telah berkoordinasi dengan LBH Pers Jakarta untuk terus mencari keberadaan Ponco Sulaksono, jurnalis yang bisa meliput bidang hukum ini.

Untuk itu, redaksi MERAHPUTIH.COM meminta jika benar Ponco Sulaksono turut diamankan oleh pihak-pihak berwenang saat demo hari ini, bisa memberikan kabar ke pihak redaksi untuk memberikan pendampingan.

Begitu pula jika ada pihak-pihak yang mengetahui tentang keberadaan Ponco Sulaksono, bisa menghubungi Alwan Ridha Ramdani (Kepala Kompartemen News MerahPutih.com) Tlp: 08562010410. Terima kasih. (Roy Nst)

Baca juga:  DPRD Lahat Bersama Buruh Sah Menolak Omnibus Law dan Mendesak Presiden Terbitkan Perpu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *