oleh

Pemdes Ulak Pandan Bagikan BLT DD Kepada 77 Warganya dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Lapangan Kedaton Ulak Pandan

LAHAT, ENIMTV – Pemdes Ulak Pandan, Kec. Merapi Barat, Kab. Lahat, Provinsi Sumatera Selatan membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap terakhir sebesar Rp 300.000 kepada 77 warganya.

Dengan pembagian BLT DD ini, maka berakhirlah seluruh rangkaian penyaluran BLT DD dalam 2 gelombang dan masing-masing KK mendapatkan total Rp 2.700.000.

Acara berlangsung di Kantor Desa setempat sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Gedung Balai Lapangan Kedaton Ulak Pandan, Kamis (17/9/2020).

Baca juga:  Kukuhkan DKL Periode 2020-2025, Bupati Lahat: Kesenian Adalah Ladang Usaha

Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan oleh Pjs. Kades Ulak Pandan Hakman beserta Kepala BPD Ulak Pandan A. Tarmizi Arsal, Camat Merapi Barat Sumarno beserta seluruh jajarannya, disaksikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ulak Pandan A. Tarmizi Arsal kepada Enimtv.com Jumat (18/9) menerangkan bahwa berdasarkan hasil Musdes, dari Rp1,2 miliar Dana Desa Ulak Pandan, dianggarkan Rp207 juta untuk penyaluran BLT DD kepada 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terkena dampak pelemahan ekonomi (minimnya pendapatan) akibat Pandemi Covid-19 dan belum ter-cover oleh Bansos lainnya.

Baca juga:  Direkomendasi Dipecat, Brigadir Andriansyah Tinggal Menunggu Upacara PTDH

“Harapan saya kepada masyarakat agar dana yang telah disalurkan dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari,” harapnya.

Tarmizi menambahkan, selain untuk pendistribusian BLT DD, di tahun 2020 ini Dana Desa Ulak Pandan juga dialokasikan untuk pembangunan Gedung Balai Lapangan Kedaton Ulak Pandan.

“Semoga balai tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Ulak Pandan nantinya,” imbuhnya.

Baca juga:  Balai Kemenperin di Yogyakarta Aktif Dukung Pengembangan GeNose C19

Selain itu, Ketua Forum BPD se-Kecamatan Merapi Barat itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi prokol Kesehatan Covid-19 selama beraktivitas.

“Kepada seluruh masyarakat kami mengimbau agar dapat menaati petunjuk Peraturan Protokol covid -19 dalam beraktivitas keseharian, pakai masker dan kurangi berkumpul pada keramaian. Agar kita semua dapat selamat dari wabah corona ini,” ujar Tarmizi. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *